KPU Pasuruan Bicara 'Kejanggalan' C1 di Bangil

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin meluruskan kabar dugaan kejanggalan C1 yang beredar jumlah pemilihnya 500 di sebuah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Raci, Kecamatan Bangil. Semua sesuai aturan.

C1 di TPS 13, 14, 15 dan 16 yang memenangkan Paslon 02 Prabowo-Sandi itu disebut asli, bukan palsu.

Terkait Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang mencapai 500 lebih dalam satu TPS, itu ditegaskan Faizin jika telah sesuai dengan UU No 7 Tahun 2017.

Sedangkan TPS yang dibatasi hanya 300 DPT (Daftar Pemilih Tetap) per TPS, itu diperuntukkan kepada TPS reguler yang merujuk pada aturan tertera di PKPU.

"Ada TPS terkonsentrasi untuk DPTb khusus para santri santri Ponpes Darul Lughoh Wadda'wah (Dalwa). Aturannya juga merujuk surat KPU RI No 580/PL.02.1-SD/01/KPU/III/2019," kata Zainul Faizin, Senin (22/4/2019).

 

Ia menjelaskan, keputusan tentang TPS untuk Ponpes Dalwa itu pun sebelumnya sudah melalui rapat pleno antara KPU, Bawaslu dan para Parpol peserta Pemilu.

"Ini sudah kita rapat plenokan secara terbuka kapada semua parpol peserta pemilu," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter