Ratusan Pelajar di Ponorogo Ditindak Akibat Pelanggaran Lalu Lintas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Razia lalu lintas digelar Satlantas Polres Ponorogo

jatimnow.com - Dalam sepekan, sebanyak 1.339 pengendara kendaraan bermotor di Ponorogo ditindak polisi dengan tilang. Dari jumlah itu, 376 di antaranya diberikan kepada para pelajar.

Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso menyebut, 1.339 surat tilang itu dikeluarkan Satlantas Polres Ponorogo selama sepekan yaitu mulai 22 hingga 28 Juni 2019.

Penindakan terhadap pelajar dilakukan karena beberapa pelanggaran lalu lintas dan berkendara, mulai dari tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK serta berkendara sambil bermain handphone.

"Mayoritas pelajar di bawah umur yang belum waktunya diizinkan mengendarai sepeda motor. Jenis pelanggarannya tidak memiliki SIM," jelas Bambang, Jumat (28/6/2019).

Sementara dari 1.339 tilang yang dikeluarkan, terdiri dari berbagai pelanggaran, yaitu tidak mengenakan helm 19 tilang, kelengkapan 18, surat-surat 65, melanggar marka atau rambu 85, melawan arus 14, safety belt 48, muatan 8, lain-lain 145 dan yang tertinggi tidak membawa SIM sebanyak 917.

Menurut Bambang, razia itu diintensifkan untuk menekan pelanggaran lalu lintas. Sebab pelanggaran lalu lintas menjadi salah satu pemicu kecelakaan.

"Jadi, ini juga bagian untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," terangnya.

Selain memberikan sanksi tilang, Satlantas Polres Ponorogo juga memberikan hukuman dengan menyanyikan lagu wajib dan pancasila. Satlantas juga terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter