Jembatan Widang Baru Jadi Tumpuan, Truk Dilarang Melintas

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Jembatan Widang diambil dari atas/Foto: Ali Mahrus

jatimnow.com - Setelah jembatan lama runtuh, praktis Jembatan Widang baru yang berada di sebelah timur menjadi andalan lalu lintas dari Lamongan ke Tuban, maupun sebaliknya.

Jembatan yang lama mengalami runtuh dan mengakibatkan 3 truk dan 1 sepeda motor masuk ke Sungai Bengawan Solo. Sedangkan jalur jembatan yang baru, tetap bisa dilintasi namun dibatasi.

"Baik (truk) dari Surabaya ke Tuban maupun arah Tuban ke arah Surabaya melalui jalur utara melalui Jalan Daendels yang dekat pantai," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin kepada wartawan di sela meninjau Jembatan Widang yang runtuh, Rabu (18/4/2018).

Kapolda menegaskan, kendaraan berat seperti truk harus melintasi Jalan Daendels. Polisi pun akan memberikan petunjuk arah khusus bagi kendaraan truk.

"Kendaraan-kendaraan berat harus mau nggak mau kita kasih petunjuk arah sebelum sampai jembatan," terangnya.

"Jangan sampai sudah mendekati jembatan terus muter lagi , karena ini memang jalan protokol. Jauh sebelumnya (Jembatan polisi harus hadir memberikan petunjuk arah harus kemana," jelasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter