12 Cewek Bandung dan Malang Korban Trafficking Dikirim ke DP3AK Jatim

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Ke dua belas cewek yang diamankan di Polres Situbondo

jatimnow.com - Dua belas cewek asal Bandung dan Malang yang diduga menjadi korban perdagangan manusia (human trafficking) dikirim ke Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengatakan para cewek yang terjaring razia di eks lokalisasi Gunung Sampan tersebut dikirim ke dinas tingkat provinsi untuk menjalani rehabilitasi.

Baca juga: 

12 cewek tersebut yang 5 diantaranya terdapat anak-anak di bawah umur juga telah dimintai keterangan selama lebih dari 24 jam.

"Kita sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mengembalikan psikologi kesehatan mereka," katanya, Rabu (31/7/2019).

Para perempuan yang menjadi korban human trafficking itu juga diimbau untuk tidak lagi bekerja sebagai pekerja seks dan meninggalkan pekerjaan haram tersebut. Sementara untuk dua pelaku terduga mucikari masih dalam pengejaran polisi.

"Kami juga tengah memburu dua pelaku lainnya yang diduga turut serta dalam kasus ini," tandas Awan.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter