Prabowo Dipanggil Jokowi, Calon Menteri Pertahanan?

Editor: Redaksi / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Prabowo dan adiknya Edhy Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta (Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri)

jatimnow.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke Istana Presiden, Jakarta, setelah dipanggil Presiden Jokowi. Dalam pertemuan, Prabowo diminta di bidang pertahanan. Apakah Prabowo bakal Jadi Menteri Pertahanan?

Permintaan Presiden Jokowi itu disampaikan Prabowo setelah bertemu Presiden Jokowi di Istana Presiden, Senin (21/10/2019).

"Saya, beliau izinkan untuk menyampaikan bahwa saya diminta beliau di bidang pertahanan," kata Prabowo.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi juga memberikan sejumlah pengarahan kepada Prabowo terkait posisinya tersebut. Prabowo pun juga berjanji akan bekerja keras agar program pemerintah berjalan sesuai target.

"Tadi beliau memberi beberapa pengarahan. Saya akan bekerja serius untuk mencapai sasaran-sasaran yang dibutuhkan," jelasnya.

Prabowo kembali menegaskan, Partai Gerindra juga siap membantu pemerintah menjalankan berbagai programnya.

Prabowo datang ke Istana Negara bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo. Sebelum Prabowo, beberapa tokoh sudah datang lebih dahulu. Mereka adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, CEO Net TV Wishnutama, CEO Gojek Nadiem Makarim dan Ketua Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Kemudian ada mantan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Nico Harjanto, Pratikno dan Fadjroel Rachman.

Sedangkan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, yang sempat datang ke Istana Negara, disebut batal menjadi Menteri Kabinet Kerja II Pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

 

Artikel ini telah tayang di REPUBLIKA.co.id dengan judul Prabowo Bakal Duduki Kursi Menhan


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter