Prostitusi Publik Figur

Polisi Tangkap Mucikari Eks Finalis Putri Pariwisata yang Buron

Editor: Redaksi / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Prostitusi melibatkan publik figur yaitu eks Finalis Putri Pariwisata 2016, dibongkar Subdit Jatanras Polda Jatim

jatimnow.com - Polisi menangkap seorang mucikari berinisial S dan masuk di daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus prostitusi yang menyeret finalis Putri Pariwisata tahun 2016, PA.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan pihaknya masih akan terus mengembangkan kasus pelacuran tersebut.

"Saya sudah dapat laporan dari penyidik dari Dirkrimum bahwa betul ada penangkapan terkait dengan prostitusi dan kami waktu itu perintahkan coba dikembangkan dan sampai sejauh mana. Saya dapat laporan tadi pagi inisial S sudah ketangkap," kata Luki di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (30/10).

Luki mengungkapkan, yang bersangkutan ditangkap di Kuningan, Jakarta Selatan, dan langsung diboyong ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

"Inisial S sudah ketangkap ini dari Jakarta. Ditangkapnya di Jakarta," ujar Luki.

Luki pun memerintahkan penyidik untuk melakukan digital forensik terhadap alat komunikasi muncikari S. Tujuannya untuk membongkar seberapa besar jaringan prostitusi ini. Digital forensik juga dimaksudkan untuk menelisik seberapa banyak artis-artis yang terlibat.

"Kami perintahkan lagi untuk membongkar digital forensiknya karena kita dapat laporan baru sepintas bahwa orang-orang yang dulu ada di kelompok yang pernah kami ungkap sebelumnya," ujar Luki.

Sebelumnya, Ditreskrimum Polda Jawa Timur menetapkan muncikari berinisial S sebagai daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus prostitusi menyeret finalis Putri Pariwisata tahun 2016, PA.

Muncikari S masih satu jaringan dengan muncikari J yang sudah lebih dulu ditetapkan tersangka. Artinya sudah dua muncikari yang ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

 

Artikel ini telah tayang di REPUBLIKA.co.id dengan judul Polda Jatim Tangkap DPO Kasus Prostitusi Putri Pariwisata

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter