Reka Ulang, Pembunuh Driver Go-Car asal Surabaya Peragakan 21 Adegan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Pelaku pembunuh driver Go-Car lakukan rekonstruksi pembunuhan

jatimnow.com - Satreskrim Polres Pasuruan melakukan rekonstruksi ulang kasus pembunuhan atas korban Rusdianto (41), seorang driver Go-Car Surabaya yang mayatnya dibuang di Tol Pandaan-Malang oleh Gianto (36), warga Babatan Gg 1, Kecamatan Wiyung, Surabaya.

"Ada 21 adegan yang diperankan pelaku dalam perkara pembunuhan ini. Semuanya kita lakukan di Polres Pasuruan," jelas Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adrian Wimbarda, Sabtu (2/11/2019).

Baca juga:  

Dari hasil reka ulang yang dilakukan sesuai berita acara pemeriksaan (BAP) diketahui jika pelaku melakukan pembunuhan itu sendirian.

"Fakta-fakta yang dapati dari BAP, pelaku merencanakan pembunuhan ini secara spontan. Yakni saat ia ditagih hutang melalui telpon dan kebetulan saat itu pelaku sedang memakai jasa Go-Car korban," ujarnya.

Dari reka ulang ini, di adegan ke-7 sampai 13, pelaku yang mencari alat untuk membunuh korban menemukan seutas tali tampar (tambang) yang tersangkut di tanaman. Dari situlah pelaku menunggu korban lengah dan menjeratnya hingga lemas.

Setelah itu, barulah pelaku mengambil alih kemudi dan melajukan mobil korban. Diduga korban tewas saat di perjalanan karena tidak bisa bernafas.

"Pelaku melakukan pembunuhan ini tidak direncanakan sebelumnya. Hingga sampai saat ini pelaku masih mengakui melakukan pembunuhan ini sendirian," tukasnya.

Penasehan Hukum (PH) Gianto, Elisa Andarwati mengatakan jika rekonstruksi yang telah dilakukan telah sesuai dengan BAP.

"Apa yang diperagakan pelaku dalam rekonstruksi pembunuhan ini telah sesuai dengan BAP saat pelaku saya dampingi pemeriksaannya," katanya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter