jatimnow.com
Hari Ibu, Polisi di Tulungagung Berbagi Kebahagiaan dengan Lansia

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia menyupi salah satu lansia di Panti Sosial Trisna Wardha

jatimnow.com - Memperingati Hari Ibu, Polres Tulungagung berbagi kebahagiaan dengan para lansia di Panti Sosial Trisna Wardha. Mereka memberikan bingkisan kepada para lansia penghuni panti ini.

Selain itu, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia dan anggotanya juga melakukan pemeriksaan kesehatan ke sejumlah lansia. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh para Ibu Bhayangkari setempat.

Pandia mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud bakti polisi terhadap para lansia. Kunjungan ke panti sosial ini juga mengingatkannya kepada sosok ibu yang telah melahirkan dan membesarkannya. Bahkan, Pandia terlihat menyuapi seorang lansia sebagai bentuk kasih sayang anak terhadap ibu.

"Ini merupakan wujud dari jargon Polres Tulungagung Astuti, kita harus selalu tolong menolong sesama," ujar Pandia, Minggu (22/12/2019).

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia dan istri berbagi kebahagiaan bersama lansiaKapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia dan istri berbagi kebahagiaan bersama lansia

Dari 80 lansia yang menghuni panti sosial itu, 70 persen di antaranya kaum perempuan. Selain dititipkan pihak keluarga, sejumlah lansia datang sendiri ke panti. Jumlah penghuni panti ini sudah tidak bisa bertambah lagi karena sesuai dengan kapasitas yang tersedia.

"Tadi dari penjelasan pengurus panti kalau ada yang meninggal baru bisa menerima lagi," jelas Alumnus AKPOL Tahun 2000 ini.

Melalui kegiatan tersebut, Pandia berharap masyarakat selalu merasa diayomi oleh polisi. Selain menjaga situasi kondusif, salah satu tugas polisi juga mengayomi masyarakat. Pandia juga mendoakan kepada seluruh penghuni panti agar selalu diberkahi kesehatan.

Loading...

"Kita juga harus menyayangi ibu kita karena surga terletak di kaki ibu," pungkasnya.

Berita Terkait