Mayat Hangus Terbakar di Banyuwangi, Polisi Sebut Korban Dibakar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Proses identifikasi mayat hangus terbakar di Banyuwangi

jatimnow.com - Identitas mayat yang ditemukan hangus terbakar di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, masih belum terungkap. Polisi menyebut bila luka bakar korban mencapai 98 persen.

Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, autopsi dilakukan Tim Forensik dan DVI Polda Jatim di RSUD Blambangan, luka bakar itulah yang diduga kuat menjadi penyebab korban meninggal.

"Harus dilakukan autopsi dan tes DNA di Laboratorium Forensik (Labfor) untuk mengungkap identitas korban," terang Arman, Sabtu (25/1/2020).

Baca juga:  

Menurut Arman, dari hasil autopsi luar, luka bakar pada mayat mencapai 98 persen. Bahkan, ibu jari kaki dan kaki sebelah kiri korban patah lantaran terbakar. Dari hasil penyelidikan sementara, korban terbakar tumpukan bambu kecil atau lanjaran.

"Korban dibakar di atas bambu kecil-kecil dan di atas tubuhnya juga ditumpuki bambu kecil, sehingga tubuhnya hangus mencapai 98 persen," ungkapnya.

Sejauh ini, Tim Satreskrim Polresta Banyuwangi telah memeriksa dua orang saksi.

"Kami membutuhkan identitas korban terlebih dahulu untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut kepada pelaku. Dua orang saksi sudah kami periksa," paparnya.

"Dicurigai awalnya ada pertengkaran sebelumnya. Karena jarak korban dari beberapa barang bukti berjauhan," tandasnya.

Mayat itu ditemukan oleh warga sekitar yang hendak ke sawah sekitar pukul 08.30 Wib dalam posisi tengkurap.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter