Pixel Code jatimnow.com

Polisi Temukan Luka Lebam pada Mayat Hangus Terbakar di Banyuwangi

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Hafiluddin Ahmad
Polisi menyelidiki ditemukannya mayat wanita terbakar di Banyuwangi
Polisi menyelidiki ditemukannya mayat wanita terbakar di Banyuwangi

jatimnow.com - Selain mengungkap identitas perempuan yaitu Mrs R yang ditemukan hangus terbakar di kebun Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur juga menemukan luka lebam di leher korban.

Polisi menyebut jika luka lebam di leher korban itu, diduga akibat dicekik pelaku sebelum dibakar di kebun warga yang ditemukan pada, Sabtu (25/1) lalu.

Baca juga:  

"Korban meninggal karena kekurangan oksigen selain itu, Tim DVI menemukan luka lebam di leher Mrs R. Dugaannya korban dicekik terlebih dulu," sebut Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Senin (27/1/2020).

Dari hasil olah TKP yang dicocokkan dengan hasil autopsi Tim DVI Polda Jatim, lanjutnya, dapat mengerucut bahwa peristiwa itu diduga kasus pembunuhan.

Sebab, posisi barang bukti berupa helm warna pink, sepatu sandal, jam tangan, 9 kancing jaket serta jasad korban letaknya berjauhan. Polisi menyimpulkan ada 2 TKP, tempat barang bukti dan jasad korban.

Oleh sebab itu, Arman menduga, ada sebuah kejadian, entah itu penganiayaan atau yang lainnya sebelum korban akhirnya ditemukan hangus terbakar.

Baca juga:
Pembunuh Perempuan yang Mayatnya Dibakar di Banyuwangi Divonis Mati

"Semua kemungkinan bisa saja terjadi, tapi kami ingin lebih memastikan terlebih dahulu. Kita tidak ingin berandai-andai, ini masih berkembang," kata dia.

Hingga sejauh ini, untuk mengungkap pelaku dugaan pembunuhan itu, penyidik telah memeriksa 4 orang saksi.

Dan seluruh informasi mulai dari identitas korban hingga hasil autopsi dan penyelidikan dapat mengarah kepada sang pelaku.

Baca juga:
Rekonstruksi Pembunuhan Rosidah, Polisi Temukan 4 Bukti Baru

"Ini sudah jelas identitasnya, maka akan mengerucut kepada orang-orang yang melakukan tindak pidana," tandasnya.

Mayat perempuan yang hangus terbakar itu ditemukan oleh warga setempat yang hendak ke sawah sekitar pukul 08.30 Wib dalam posisi tengkurap.