Empat Pemuda Pengeroyok Anggota TNI di Probolinggo Jadi Tersangka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan menunjukkan empat pemuda yang mengeroyok anggota TNI

jatimnow.com - Empat pemuda yang melakukan pengeroyokan terhadap Praka Ahmad Fauzi, anggota TNI AL Satuan Ranjau (Satran) Koarmada II sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Mapolres Probolinggo.

Keempat tersangka itu berinisial UW, AH, DJH dan AM, warga Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

"Kami kenakan kepada keempat pelaku yang terlibat dalam kasus ini dengan Pasal 170 KUHP juncto Pasal 351 KUHP tentang pengeroyokan dan penganiayaan. Saat ini sudah kami lakukan penahanan," kata Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan, Jumat (15/5/2020).

Baca juga:  Diduga Mabuk, Empat Pemuda di Probolinggo Keroyok Anggota TNI

Ferdy menambahkan, dalam pemeriksaan terungkap keempat pelaku mengeroyok dan menganiaya Praka Ahmad Fauzi di Jalan Raya Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo di bawah pengaruh minuman keras yang mereka tenggak.

"Para pelaku terdorong dan emosi saat diklakson oleh korban yang melintas di jalur tersebut. Para tersangka memukuli korban beramai-ramai," jelas Ferdy.

Atas peristiwa itu, Praka Ahmad Fauzi, warga Desa Kayu Putih, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo mengalami luka pada telinga kiri dan kanan serta kepala bagian atas.

Empat pemuda itu mengeroyok Praka Ahmad Fauzi pada Selasa (12/5/2020). Setelah kejadian itu, keempat pelaku diamankan di Mapolsek Gending, kemudian diserahkan ke Mapolres Probolinggo.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter