Pixel Codejatimnow.com

Kabarnya yang Diamuk Risma Lewat Telepon Seorang Jenderal

Editor : Sandhi Nurhartanto  Reporter : Jajeli Rois
Wali Kota Tri Rismaharini
Wali Kota Tri Rismaharini

jatimnow.com - Wali Kota Tri Rismaharini murka ketika mengetahui mobil bantuan dari BNPB dialihkan ke kota lain di Jawa Timur.

Teka-teki lawan bicara Wali Kota Risma sedikit terungkap. Bukan pejabat Pemprov Jatim, informasi yang diterima jatimnow.com, diduga dia adalah seorang purnawirawan jenderal.

Baca juga:

Sayangnya, dia tidak bisa dikonfirmasi, Kamis (4/6/2020) pagi.

Perlu diketahui, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini marah besar saat mengetahui dua mobil laboratorium (mobil mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk Surabaya dialihkan ke daerah lain.

Baca juga:
Meriahnya Surabaya Vaganza, Wali Kota Eri Paparkan Maknanya

Gugus Tugas Jawa Timur mengalihkan mobil itu ke Tulungagung dan Lamongan.

Ini isi pembicaraan Wali Kota Risma dengan orang yang diduga sang jenderal dengan membawa-bawa nama Pramono Anung dan anak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani pada Jumat (29/5/2020):

"Dapat SMS, dapat WA-nya Pak Doni Monardo (Kepala BNPB) kalau itu untuk Surabaya. Opo-opoan (apa-apaan) gitu lo pak, kalau mau boikot jangan gitu pak caranya.

Baca juga:
Surabaya jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 dan Proliga 2024

Saya akan ngomong ini ke semua orang. Pak, saya ndak terima lo pak. Betul saya ndak terima pak.
Saya dibilang ndak bisa kerja. Siapa yang ndak bisa kerja, sekarang.

Kalau ngawur nyerobot gitu. Siapa yang ndak bisa kerja. Boleh di cek ke Pak Pramono Anung (Sekretaris Kabinet). Boleh ditanya ke Mbak Puan (Ketua DPR RI Puan Maharani)".