jatimnow.com
Pilihan Pembaca: AHY Serahkan Rekomendasi hingga Lumbung Pangan Jatim

Cawali Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dan Lies Hartono atau Cak Lontong

jatimnow.com - Dari sejumlah berita yang disajikan jatimnow.com pada Kamis (20/8/2020), tiga di antaranya menjadi berita pilihan pembaca.

Mulai dari berita berjudul 'Beredar Video AHY Serahkan Rekomendasi untuk Yusuf Widyatmoko' hingga 'Disebut Tidak ada Keponakan Pejabat Pemprov Jatim Bekerja di LPJ'.

Beredar Video AHY Serahkan Rekomendasi untuk Yusuf Widyatmoko

Sebuah video yang berisi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada Yusuf Widyatmoko untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi, beredar.

Yusuf Widyatmoko merupakan Wakil Bupati Banyuwangi yang telah mendampingi Abdullah Azwar Anas sebagai bupati di Bumi Blambangan selama dua periode, yaitu periode 2010-2015 dan 2015-2020.

Video berdurasi 31 detik itu beredar berantai di Grup WhatsApp. Dalam video itu terlihat, selain AHY dan Yusuf Widyatmoko, ada pula Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto yang mengenakan baju batik.

Bagaimana Jika Cak Lontong Disandingkan dengan Machfud Arifin?

Nama Lies Hartono komedian yang akrab disapa Cak Lontong diam-diam juga diperhitungkan.

Siapa yang mengusulkan nama alumni ITS itu? Dia adalah Dahlan Iskan yang pernah menjadi menteri BUMN dan sekarang mendirikan harian DI's Way itu.

Saat memberikan closing statemen di acara silaturahmi dengan para pengusaha di Hotel Samator Surabaya timur pada Kamis (6/8) lalu, Dahlan Iskan menyampaikan jika pasangan Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020 adalah yang dapat menambah perolehan suara serta bisa menghibur warga Kota Pahlawan.

"Kita menunggu siapa pasangan beliau, dan pasangan itu tentu yang bisa menambah suara beliau, terutama yang sudah dikenal di kampung-kampung, sudah populer dan disukai," ujar Dahlan Iskan menyindir Cak Lontong yang malam itu menjadi pengisi acara.

Disebut Tidak ada Keponakan Pejabat Pemprov Jatim Bekerja di LPJ

Direktur Utama PT PWU (Panca Wira Usaha) Erlangga Satriagung menegaskan karyawan Lumbung Pangan Jatim (LPJ) tidak ada dari keponakan pejabat Pemprov Jatim.

Loading...

"Ndak ada. Itu anak-anak milenial semua," jawab Erlangga saat konferensi pers di sebuah rumah makan di Surabaya, Kamis (20/8/2020).

 

Berita Terkait