Dangdutan di Tulungagung: Polisi Diperiksa, Penyebar Video Dicari

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Narendra Bakrie

Tangkapan layar video polisi di Tulungagung dangdutan yang viral

jatimnow.com - Seluruh polisi dan orang lain yang terlibat dalam dangdutan di Mapolsek Gondang, Tulungagung telah diperiksa Bid Propam Polda Jatim. Ada sekitar 20 orang yang dimintai keterangan terkait aksi yang viral di media sosial tersebut.

Di sisi lain, Polres Tulungagung juga terus menyelidiki siapa orang yang memviralkan video dangdutan tersebut ke media sosial. Bila terbukti ada unsur pidana, akan disiapkan jeratan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU-ITE) terhadap pengunggah video.

"Masih kami selidiki dan dalami motifnya," kata Wakapolres Tulungagung, Kompol Yoghi Hadisetiawan saat dikonfirmasi jatimnow.com, Selasa (6/10/2020).

Menurut Yoghi, dangdutan itu sebagai acara kejutan untuk Kapolsek Gondang yang lama, sehingga kapolsek itu tidak mengetahui rencana dangdutan tersebut. Meski begitu, kapolsek itu tetap ikut.

Baca juga:  Viral Polisi Dangdutan di Tulungagung Juga Ditangani Propam

"Pemeriksaan sudah dilakukan Propam terhadap anggota Polsek Gondang, personel kelompok dangdut dan kepala desa, kemudian kapolsek lama dan baru," jelas Yoghi.

Alumni Akpol Tahun 2004 ini menambahkan, dari total 20 orang yang diperiksa, 12 di antaranya sudah kembali ke Tulungagung. Sisanya masih berada di Polda Jatim.

Untuk sanksi, Yoghi menyebut akan dijatuhkan menunggu hasil dari sidang disiplin.

"Di protokol kesehatan kan ada di Inpres 2/2020. Kita tindak dengan itu dan tindak pelanggaran disiplin Polri. Kalau masyarakat didenda, polisi ya didenda," tegasnya.

Informasi yang didapat jatimnow.com, dangdutan yang diikuti sejumlah polisi itu digelar di Mapolsek Gondang dalam rangka perpisahan kapolsek pada 9 Agustus 2020 lalu. Namun video dangdutan itu viral di media sosial dalam sepekan terakhir.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter