129 Orang Diduga Perusuh Demo Tolak Omnibus Law di Malang Diamankan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Galih Rakasiwi

129 orang diduga perusuh demo tolak Omnibus Law diamankan di Mapolresta Malang Kota

jatimnow.com - Sebanyak 129 orang yang diduga terlibat kerusuhan saat demo tolak Omnibus Law diamankan Polresta Malang Kota. Kericuhan terjadi di Gedung DPRD Kota Malang dan Balai Kota Malang atau bundaran Tugu Malang.

Dari jumlah itu, 59 orang adalah mahasiswa, siswa SMA 14 orang, siswa SMK 15 orang, siswa SMP 2 orang, buruh 1 orang, pengangguran 15 orang, sekuriti 1 orang dan kuli bangunan 5 orang. Mereka terdiri dari 125 laki-laki dan 4 perempuan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan, setelah diamankan mereka langsung menjalani pemeriksaan.

"Sudah kita amankan dan kita dalami perannya. Jika tidak ada keterlibatan dalam anarkis kita lepas. Tapi kalau ada akan kita proses hukum. Untuk domisilnya bukan hanya warga Malang, ada dari Jombang, Pasuruan, Banyuwangi dan lainnya," jelas Leo-sapaan akrabnya, Jumat (9/10/2020).

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini menyebut bahwa penegakan hukum dilakukan karena ada perusakan beberapa fasilitas umum dan kendaraan milik negara.

"Belum lagi kerusakan yang terjadi di kantor pemerintahan dan fasilitas umum lainnya," tambah Alumni Akpol Tahun 1997 ini.

Kerusakan akibat kericuhan pada Kamis (8/10/2020) itu antara lain kendaraan dinas dari Satpol PP, empat motor milik Polresta Malang, bus milik Polres Batu, truk dinas Polres Blitar.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter