Hasil Penyidikan Terbakarnya Pabrik Furniture yang Tewaskan 2 Karyawan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Kanit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto

jatimnow.com - Satreskrim Polres Probolinggo dan Tim Labfor Polda Jatim telah selesai melakukan penyidikan penyebab terbakarnya pabrik PT Jawa Lily Furniture yang mengakibatkan dua karyawannya tewas.

"Dari hasil penyelidikan dan penyidikan tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan dan kelalaian dalam kejadian kebakaran di pabrik tersebut. Sehingga dipastikan itu murni karena musibah," kata Kanit IV Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: 

Ia menyebut, penyidikan diperoleh dari keterangan saksi , fakta-fakta kejadian dan Tim Labfor Polda Jatim bahwa kebakaran karena adanya kebocoran arus listrik pada sambung kabel power emergency.

"Maka dari proses ini bisa diperoleh kepastian hukum," ujarnya.

Pabrik furniture yang berada di Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, terbakar, Rabu (30/9) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dua karyawan yang tewas yakni Hosriyati warga Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto dan Nur Hofifah warga asal Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Misnoto ayah dari korban Nur Hofifah mengaku telah menerima atas meninggalnya anaknya dalam kejadian.

"Kami menilai sebagai ujian dan musibah dalam keluarga," katanya.

Pihak keluarga mengaku telah mendapatkan bantuan sebesar Rp 70 juta.

"Iya sudah kami terima dan bagi keluarga mendapatkan kesempatan untuk keluarga bisa bekerja sebagai pengganti dari korban, Insya Allah adiknya korban akan bekerja di sana," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter