jatimnow.com
Panitia Vaksinasi BUMN Disebut Tak Libatkan Satgas Covid-19 Jatim dan Surabaya

Suasana di Sentra Vaksinasi BUM di Grand City Surabaya pada Selasa (30/3/2021) - Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com

jatimnow.com - Membludaknya peserta di Basement Grand City, tempat Sentra Vaksinasi BUMN digelar, mendapat tanggapan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Jawa Timur dan Surabaya.

"Mereka sudah ada personil sendiri, dari kepolisian juga sudah berjaga di tempat," ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Jawa Timur, Makhyan Jibril saat dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu (31/3/2021).

Jibril menyebut, dalam pelaksanaan vaksinasi BUMN tersebut, Satgas Covid-19 Jawa Timur hanya diminta untuk menyetorkan calon penerima vaksin untuk lansia.

"Dari satgas tidak ada tindakan. Artinya ini adalah PR (pekerjaan rumah) dari panitia untuk mengoptimalkan jadwal," tegasnya.

Baca juga: 

"Satgas (Jatim) kemarin hanya turut andil melakukan pendataan dan menyetorkan nama-nama lansia," sambung Jibril.

Sementara Ketua Satgas Covid-19 Kota Surabaya Febria Rachmanita mengaku bahwa pihaknya tidak dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi BUMN tersebut.

"Tidak," jawab Febri yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya tersebut.

Sedangkan Sekretaris Satgas Covid-19 Surabaya, Irvan Widyanto menyebut bahwa saat ini pihaknya telah terjun ke lokasi untuk melibatkan diri dalam upaya pengaturan peserta.

"Kita sekarang berupaya melakukan pengaturan," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya itu.

Loading...

 

Berita Terkait