jatimnow.com
Sisir Lokasi Ledakan di Pasuruan, Tim Jibom Amankan Sejumlah Barang Bukti

Tim Jibom Brimob Polri mengamankan barang bukti dari lokasi ledakan di Pasuruan

jatimnow.com - Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Jatim diterjunkan ke lokasi ledakan keras di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan untuk melakukan penyisiran.

Dari pantauan jatimnow.com, tim ini menyisir dua rumah yang hancur akibat ledakan pada sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (11/9/2021) tersebut. Beberapa barang dibawa oleh tim ini. Barang itu dikemas dengan kardus hingga tas besar berwarna hitam.

Baca juga:  

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Tim gegana sudah melakukan penyisiran untuk menemukan sisa-sisa bahan yang diduga jadi pemicu ledakan. Tadi beberapa temuan sudah dibawa oleh Tim Gegana," jelas Wakapolres Pasuruan, Kompol Hery Dian Wahono, di lokasi.

Hery menyebut bahwa semua barang temuan tersebut dibawa ke Mapolres Pasuruan Kota. Saat ini tim masih bekerja untuk melakukan penyelidikan terkait apa yang ditemukan di TKP ledakan.

Terkait apa saja barang yang dibawa Tim Gegana tersebut, Hery masih belum membukanya dan meminta agar menunggu hasil pers rilis.

"Untuk jenisnya nanti dari tim yang akan menjelaskan," tegasnya.

Terkait pusat ledakan, Hery menerangkan jika hal itu masih diselidiki. Namun informasinya, saat ini sudah ada 6 orang saksi yang diminta keterangan.

"Sekarang dilakukan olah TKP oleh tim Inafis dan Labfor. Saat ini sedang berlangsung," tandasnya.

Loading...

Tim Jibom Brimob Polri mengamankan barang bukti dari lokasi ledakan di PasuruanTim Jibom Brimob Polri mengamankan barang bukti dari lokasi ledakan di Pasuruan

Berita Terkait