Pixel Codejatimnow.com

Bantuan Bergambar Khofifah-Emil Ditolak, Ini Kata Ketua DPC Demokrat

 Reporter : Erwin Yohanes
Air mineral yang kemasannya bergambar Khofifah-Emil./Foto: Hafiluddin Ahmad.
Air mineral yang kemasannya bergambar Khofifah-Emil./Foto: Hafiluddin Ahmad.

jatimnow.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto angkat bicara soal penolakan bantuan berupa air mineral yang bergambar Khofifah-Emil Dardak bagi korban banjir oleh pihak BPBD Banyuwangi.

Rupanya, Ketua DPC Partai berlambang Mercy yang saat itu didampingi sejumlah pengurus partai menyimpan penyesalan atas ditolaknya bantuan dari mereka yang mengaku berangkat langsung dari Probolinggo untuk mengikuti jalannya acara debat Pilgub Jatim di Surabaya.

"Jadi kami ini rombongan datang ke sini malam ini bukan memberikan bantuan. Kami ingin ngecek apa yang dibutuhkan masyarakat," ujar Michael kepada wartawan, Sabtu (23/6/2018).

Baca juga: Bergambar Khofifah-Emil, Bantuan Demokrat untuk Korban Banjir Ditolak

Menurutnya, air mineral yang ditolak di Posko BPBD yang berlokasi di Balai Desa Alas Malang itu merupakan sisa-sisa air mineral kampanye yang masih utuh.

Secara kebetulan, sebut Michael, 1 truk air mineral yang dibawanya itu terdapat gambar pasangan calon Pilgub Jatim, Khofifah-Emil Dardak.

"Saya lihat banyak kebutuhan air bersih, air minum itu. Makanya saya tawarkan ke posko untuk membantu 150 dus kesini tapi ditolak oleh posko, karena ada logo Bu Khofifah," sebutnya.

Baca juga:
12 Desa 3 Kecamatan di Gresik Kebanjiran Gegara Kali Lamong Meluap

"Saya berikan ke masyarakat tapi direkomendasikan tidak boleh itu yang membuat kita agak marah," imbuhnya.

Sebelumnya, lanjut Michael, pihaknya telah menemui salah satu Ketua RT bahwa ada kelebihan air mineral yang harus segera didistribusikan. Karena besok (Minggu, 24 Juni) memasuki hari masa tenang kampanye.

"Yang saya sayangkan petugas disana kok... Kecuali saya kampanye pilih Khofifah. Kita hanya memberikan, ini ambil berikan kepada masyarakat gitu," ucapnya.

Meskipun demikian, masih Michael, hari Senin lusa pihaknya mengaku akan datang lagi untuk memberikan sejumlah bantuan sesuai aspirasi korban terdampak banjir bandang.

Baca juga:
Demokrat Klaim Raih 466 Ribu Lebih Suara di DPR RI Dapil Jatim 7, EBY Piye?

"Sudah kita rangkum apa yang dibutuhkan masyarakat, ada yang minta makan langsung, seperti bungkusan, roti dan sebagainya. Ada yang minta arko besok kita kirim, macam-macam, itu yang kita siapkan. Partai Demokrat akan siapkan untuk rakyat yang membutuhkan," urai Michael.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes