Pixel Code jatimnow.com

Bus Sugeng Rahayu Terguling di Madiun, Penumpang: Saling Kejar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Bus Sugeng Rahayu terguling di Madiun (Foto: Unit Gakkum Satlantas Polres Madiun)
Bus Sugeng Rahayu terguling di Madiun (Foto: Unit Gakkum Satlantas Polres Madiun)

Madiun - Tergulingnya bus Sugeng Rahayu di Jalan Raya Surabaya-Madiun, Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, disebut akibat saling balap alias ugal-ugalan.

Salah satu saksi, Sri Wahyuni mengatakan bahwa aksi saling balap itu melibatkan dua bus Sugeng Rahayu.

"Awalnya kejar-kejaran antar bus Sugeng Rahayu, lalu tiba-tiba bus yang depan terguling," ujar Sri yang juga salah satu penumpang bus yang terguling tersebut, Selasa (31/5/2022).

Baca juga:  Bus Sugeng Rahayu Terguling di Madiun, 19 Penumpang Terluka

Sri mengaku jika bus yang ditumpanginya itu terguling karena menghindari motor yang melaju di depannya. Bus kemudian oleng lalu terguling.

Baca juga:
Tabrakan dengan KA Rapih Dhoho, Sopir Bus Harapan Jaya Divonis 10 Bulan Penjara

Senada dengan Sri, Joko Purnomo, juga penumpang bus yang terguling menyebut, bus itu sejak dari Ngawi sudah saling kejar.

"Dari Ngawi tadi sudah goyang-goyang terus. Sampai di sini bus rem mendadak hindari motor hingga akhirnya terguling," ungkap dia.

Baca juga:
Bus Sugeng Rahayu Terguling di Madiun, 19 Penumpang Terluka

Sebelumnya Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto mengatakan bahwa bus itu membawa 34 penumpang. Dari jumlah itu, 19 di antaranya mengalami luka.

Loading...

Bus Sugeng Rahayu bernopol W 7216 UZ itu disopiri Suwarto (55), warga Kota Semarang, Jawa Tengah. Bus melaju dari barat atau Yogyakarta menuju timur atau Surabaya. Bus diduga berkecepatan tinggi dan mendahului beberapa kendaraan.

Loading...