Pixel Code jatimnow.com

5 Berita Trending Pekan Ini, Nomor 4 Bikin Heran

Editor : Redaksi
Pelebaran jalan di Dusun Ngadiro, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.(Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Pelebaran jalan di Dusun Ngadiro, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.(Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

jatimnow.com - Berita trending pekan ini bervariatif, mulai dari yang inspiratif sampai bikin miris. Seperti crazy rich di Ponorogo rogoh kocek pribadi untuk bangun jalan desa, hingga 4 pasangan tidak sah terjaring razia di Tulungagung.

Berikut selengkapnya berita-berita trending selama sepekan versi jatimnow.com.

Lebarkan Jalan, Crazy Rich Ponorogo Rogoh Kocek Pribadi Ratusan Juta Rupiah

Warga Dusun Ngadiro, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, bergotong-royong melebarkan jalan. Mereka menggunakan alat seadanya. Adapun dana untuk pelebaran jalan tersebut berasal dari sumbangan crazy rich Ponorogo. Adalah Hananto, seorang pengusaha ayam potong yang menyumbangkan dana ratusan juta rupiah.

"Pelebaran ini dengan dana pribadi dari Mas Hananto, pengusaha ayam. Jalannya sini itu kalau simpangan untuk 2 mobil tidak bisa," ujar Kepala Dusun Ngadiro Imam Basuki, Senin (6/6/2022).

Miris, Sapi Milik Peternak di Jombang Dihargai Rp2 Juta

Puluhan ekor sapi milik peternak di Jombang, terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK). Ironisnya, seluruh hewan ternak mereka kini mengalami penurunan harga jual dari Rp15 juta menjadi Rp2 juta per ekor.

Wabah PMK yang menyerang hewan ternak hingga kini masih terus meluas. Dalam sepekan terakhir, sudah ada 30 ekor sapi milik peternak di Kecamatan Mojowarno, Jombang, mengalami lumpuh akibat PMK.

Seperti sapi milik Buamin, peternak asal Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno. Ada 7 sapi yang dipeliharanya mengalami kelumpuhan dan tak berdaya sejak tiga hari terakhir.

Asyik Bermesraan di Hotel, 4 Pasangan Tidak Sah di Tulungagung Terjaring Razia

Aparat gabungan dari Satpol PP Tulungagung dan TNI menggelar razia di sejumlah hotel. Dari 3 hotel yang didatangi, petugas mengamankan 4 pasangan bukan suami-istri yang berada dalam satu kamar. Mereka tidak dapat menunjukkan bukti pernikahan sah sehingga harus dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

Kabid Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Tulungagung Artista Nindya Putra mengatakan, razia digelar dalam rangka Operasi Cipta Kondisi. Sebelumnya, petugas banyak menerima laporan tentang adanya tindakan asusila di hotel tersebut. Saat dilakukan pengecakan, ditemukan 4 pasang bukan suami-istri yang berada dalam kamar hotel. Mereka diamankan dari 3 hotel berbeda.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini, Nomor 1 Merusak Citra Warung Kopi!

"Razia dilakukan dalam rangka menciptakan situasi terjaga kondusif di masyarakat," ujarnya, Kamis (09/06/2022).

6 Bocil di Ponorogo Jual Onderdil Curian ke Loak, Uangnya untuk Ngopi

Enam bocah cilik (bocil) asal Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo diseret ke Mapolres Ponorogo. Bagaimana tidak, 6 bocil yang usianya antara 13 sampai 17 tahun itu mencuri onderdil mesin diesel.

Mereka adalah ABS (13), ASN (13), SBM (14), LM (17), APG (14) dan LAE (16).

"Mereka masih sekolah. Ada SMP kelas VII dan VIII. Paling tua ya SMK kelas XI," ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, Kamis (9/6/2022).

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Pernikahan Tanpa Pengantin Pria Masih Mendominasi

Awalnya, kata dia, petani banyak yang resah. Karena onderdil mesin diesel mereka di sawah banyak yang hilang. Dari situ polisi melakukan penyelidikan.

Loading...

Bocah 8 Tahun di Pasuruan Meninggal Usai Terjatuh dari Boncengan

 Pengendara Honda Vario yang membonceng dua anaknya mengalami kecelakaan di jalan kampung Dusun Kabunan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Pasuruan. Akibat dari insiden tabrakan dengan truk, bocah 8 tahun meninggal.

Bocah berinisial SA (8) warga Kajang, Desa Kepulungan Kecamatan Gempol tersebut terbentur roda truk bernopol S 8051 UP. Ayahnya, M Alfan (31) mengalami luka berat, sementara adik korban, MAN (2), mengalami luka ringan.

"Korban atas nama Syakira tewas di TKP. Sementara ayah dan adik korban yang mengalami luka akibat kecelakaan tersebut," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Ipda A Khunaefi, Rabu (8/6/2022).

Loading...