Pixel Code jatimnow.com

Hari Bhayangkara ke-76, Polres di Jawa Timur Gelar Khitan Massal Gratis

Khitan massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Kediri. (Foto: Humas Polres Kediri/jatimnow.com)
Khitan massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Kediri. (Foto: Humas Polres Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Menyambut Hari Bhayangkara ke- 76, Polres di Jawa Timur menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial, Jumat (17/6/2022). Mulai dari sunatan massal yang dikuti anak-anak, pengobatan gratis hingga vaksinasi.

Di Kediri misalnya, Polres Kediri mengusung tema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh’.

Ratusan anak-anak tampak antusias mengikuti program tersebut meski kemudian menangis saat berhadapan dengan tim medis Polri untuk dikhitan.

"Kegiatan bakti sosial rangkaian HUT Bhayangkara ini kami menggelar khitanan massal, vaksinasi dan pengobatan gratis," kata Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho.

Menurut Agung, agenda tersebut sebagai bentuk rasa syukur Polri. Sekaligus merupakan kepedulian kepada masyarakat di usia yang semakin matang.

“Kegiatan sosial ini kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama dengan harapan di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai dan dipercaya masyarakat," jelas Agung.

Sementara di Tulungagung, polres setempat menggelar khitan massal di Pondok Pesantren Lubabul Fatah, Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru. Sebanyak 37 anak mengikuti kegiatan ini.

Baca juga:
Video: DPD NasDem Surabaya Gelar Khitan Massal Gratis

Ketegangan tidak mampu mereka tutupi saat tim medis mulai memberikan suntikan bius. Selain menerikaan takbir, beberapa di antaranya juga ada yang mengumandangkan adzan dan iqomah untuk menutupi ketegangan dan rasa sakit. Terdapat juga peserta yang santai dengan tetap memainkan gadgetnya.

Gelaran khitanan massal Polres Tulungagung diikuti puluhan anak.Gelaran khitanan massal Polres Tulungagung diikuti puluhan anak.

Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto mengatakan, gelaran kegiatan sosial ini untuk membantu masyarakat dan bentuk kepedulian. Melalui kegiatan ini diharapkan sinergisitas polisi dan masyarakat akan tetap terjaga.

Baca juga:
Sambut Kedatangan Surya Paloh, NasDem Surabaya Gelar Sunatan Massal Gratis

"Selain sunatan ini ada beberapa kegiatan sosial lain yang akan kami gelar," ujarnya.

Loading...

Beberapa kegiatan sosial lain yang akan digelar di antaranya operasi katarak dan bibir sumbing. Saat ini masih dilakukan pendataan terhadap peserta kegiatan tersebut.

"Kita melihat antusias masyarakat cukup tinggi dalam sunatan masal, tidak menutup kemungkinan akan kami gelar lagi," pungkasnya.

Loading...