Pixel Code jatimnow.com

Suasana Haru Warnai Berakhirnya Progam TMMD ke-144 di Lamongan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Para Satgas TMMD ke-144 di Desa Tanggunjagir, Mantup, Lamongan, saat berpamitan dengan warga.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Para Satgas TMMD ke-144 di Desa Tanggunjagir, Mantup, Lamongan, saat berpamitan dengan warga.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-144 di Lamongan meninggalkan kesan tersendiri bagi warga Desa Tanggunjagir, Mantup, Lamongan. Suasana haru tampak terlihat saat warga desa melepas satu per satu anggota TNI yang berpamitan dan bergegas meninggalkan desa seusai merampungkan program tersebut.

"Suasana desa akan berubah setelah kepergian para TNI ini, sedih rasanya," ungkap salah satu orang tua asuh program TMMD Hambali, Kamis (25/8/2022).

Hambali mengaku kedatangan para TNI memberi nuansa berbeda bagi warga. Selain misi fisik seperti membangun infrastruktur, juga nonfisik yakni menanamkan patriotisme dengan dialog ringan.

Baca juga:
Kejari Lamongan Tetapkan 4 Tersangka Korupsi, Yuk Kepo Nilai dan Kasusnya

"Rumah bakal sepi lagi. Padahal sebelumya kedatangan prajurit TNI bisa membantu memulihkan kondisi kesehatan istri saya yang sedang mengalami gangguan kesehatan," kesan Hambali.

Upacara penutupan sudah dilakukan, pekerjaan dan program pun telah dirampungkan. Momen kebersamaan akan terus diingat oleh Hambali dan warga desa.

Baca juga:
Pelajar Lamongan Tewas saat Latihan Silat, Mengeluh Sakit di Dada dan Perut

“Tapi sebentar lagi mereka harus kembali ke daerah asal, ke wilayah penugasan dan kembali menjalankan tugas negara sebagai seorang prajurit sejati. Jujur kami sedih, tapi itulah kehidupan, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Mereka harus siap ditempatkan dan ditarik kembali oleh kesatuan dalam situasi dan kondisi apapun,” pungkas Hambali.