Pixel Code jatimnow.com

Bayi Pengidap Hidrosefalus asal Lamongan, Tubuhnya Dipenuhi Jahitan dan Selang

Editor : Rochman Arief Reporter : Adyad Ammy Iffansah

jatimnow.com - Diandra Putra Nur Ardianzah, bayi pengidap hidrosefalus asal Dusun Pambon, Desa Brengkok, Brondong, Lamongan, telah berulang kali masuk kamar operasi.

Di usianya yang baru menginjak tujuh bulan, Diandra telah menjalani operasi sebanyak tiga kali. Sulit digambarkan betapa sedihnya perasaan orang tuanya. Meskipun Diandra sanggup menjalaninya.

Dijelaskan orang tua bayi Diandra, Desi, jika dalam waktu dekat putranya direncanakan bakal menjalani operasi untuk yang ke-4 kali di RS Rujukan ke-3 yakni RS Siloam Surabaya setelah sebelumnya dirawat di RSUD dr Soegiri Lamongan dan saat ini di RSUD dr Soetomo Surabaya.

"Dua bulan menjalani perawatan, tiga kali melewati operasi dan direncakan untuk keempat kalinya. Berharap ikhtiar ini berbuah kesembuhan," ungkap Desi kepada jatimnow.com, Selasa (6/12/2022).

Baca juga:
Sepekan Diguyur Hujan, Jalan Poros Kecamatan di Lamongan Terendam Banjir

Dengan rinci Desi menceritakan, jika operasi yang pertama hingga yang ketiga dilakukan di RSUD dr Soegiri dan tiga hari menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya.

"Yang pertama pada 19 Oktober, operasi selang dari sayatan perut ke kepala sebelah kanan. Kedua pada 8 November, pemasangan selang dan konektor perut. Ketiga pada 26 November revisi selang yang sebelah kiri buntu," ujarnya

Baca juga:
Pemancing Ikan di Lamongan Tewas Tersengat Jebakan Tikus Beraliran Listrik

Kini Diandra tengah berjuang melawan penyakitnya, tak sedikit yang merasa iba dan membantu dalam bentuk moril maupun materil. Selain itu, perhatian juga diberikan oleh elemen masyarakat dengan membuka donasi.

Bayi pengidap Hidrosefalus asal Lamongan, Diandra yang tengah menjalani perawatan intensif. (Foto : Desi for jatimnow.com)

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,