Pixel Code jatimnow.com

UPRINTIS Indonesia Gelar Womenclusy Conference 2022

Editor : Rochman Arief Reporter : Bramanta Pamungkas
Presiden Komisaris Uprintis Indonesia, Novita Hardini berfoto bersama di sela talkshow Womenclusy 2022. (Foto: Kominfo Trenggalek for jatimnow.com)
Presiden Komisaris Uprintis Indonesia, Novita Hardini berfoto bersama di sela talkshow Womenclusy 2022. (Foto: Kominfo Trenggalek for jatimnow.com)

jatimnow.com - UPRINTIS Indonesia, yayasan pemberdayaan perempuan yang diinisiasi Novita Hardini memperingati hari jadi pertamanya yang bertepatan dengan Hari Ibu.

UPRINTIS mengumandangkan perempuan berdaya sebagai bagian terpenting dalam pembangunan suatu bangsa.

Semangat UPRINTIS dipertegas oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, dalam pembukaan kegiatan Womenclusy Conference 2022, salah satu rangkaian kegiatan utama di hari jadi pertama UPRINTIS yang digelar secara online dan offline.

“Pencapaian atas kontribusi GDP Indonesia yang melebihi 61% hari ini tidak bisa terlepas dari peran serta UKM yang mayoritas adalah perempuan. Ini menunjukkan bahwa perempuan memiliki andil dalam pembangunan Indonesia,” kata Teten.

Berbagai aktivitas seminar dengan mengangkat isu kesetaraan gender, kegiatan pembinaan UMKM, inkubasi bisnis serta kaderisasi perempuan berdaya telah dilakukan UPRINTIS di beberapa kota di Indonesia sepanjang tahun 2022 untuk terus memacu dan memotivasi para perempuan Indonesia.

Bertepatan dengan peringatan ulang tahun pertama, UPRINTIS mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan perayaan, dengan mengangkat isu Inklusivity, Empowerement and Resillence Woman (1NSPIRE).

Womenclusy Conference 2022 adalah festival talkshow inspiratif yang dikemas untuk perempuan di Indonesia dengan menghadirkan beberapa Perempuan Hebat UPRINTIS seperti Angkie Yudistia (Staf Khusus Kepresidenan, pejuang disabilitas), Christie Basil (Fashion Designer), Shandy Purnamasari (Founder dan Owner MS Glow), Nilamsari Sahadewa (CEO & Founder Kebab Turki Baba Rafi), Eunike Selomith (Co-Founder dr Soap) dan Novita Hardini sebagai Founder UPRINTIS sekaligus tokoh Inspiratif Indonesia.

“Festival Talkshow ini ditujukan agar perempuan mau terus bertumbuh dan berjuang untuk mengupgrade mental, mindset hingga kemampuan diri serta memiliki keberanian untuk meraih impian di masa depan dari para Perempuan Hebat UPRINTIS,” ujar Novita kepada media, Selasa (20/12/2022).

Baca juga:
Novita Terima Endorse Gratis Demi Kemajuan UMKM di Trenggalek

Novita Hardini saat menjadi narasumber dalam Womenclusy 2022.  Sumber: jatimnow.com https://jatimnow.com/baca-53765-uprintis-indonesia-gelar-womenclusy-conference-2022.Novita Hardini saat menjadi narasumber dalam Womenclusy 2022. Sumber: jatimnow.com https://jatimnow.com/baca-53765-uprintis-indonesia-gelar-womenclusy-conference-2022.

Womenclusy Conference ke depannya akan menjadi agenda tahunan bagi UPRINTIS dengan mengangkat tema-tema terkait dengan perempuan. Tahun ini tema dari Womenclusy Conference adalah #KarenaPerempuanBisaMelakukanLebih.

Di hari pertama Womenclusy Conference 2022, Nilam Sari sebagai pengusaha menceritakan tentang perjuangan dan perjalanan naik turun usahanya saat pandemi Covid–19 tahun 2020. Senada dengan hal tersebut, Eunike Selomith selaku CEO & Founder Kebab Turki Baba Rafi juga menceritakan suka duka yang ia alami dalam perjalanan mencapai impiannya.

Novita mengatakan bahwa kehadiran UPRINTIS melalui beberapa program yang telah dijalankan adalah bentuk komitmen dalam membantu apa yang menjadi visi pemerintah Indonesia serta mimpi global dunia yang tercantum dalam SDG’s.

Baca juga:
Peringati HUT PDI Perjuangan, Novita Ajak Kader Kenalkan Olahan Ikan

“Mimpi kami adalah menjadi ekosistem pemberdayaan perempuan dimana bersama Perempuan Hebat UPRINTIS yang telah menginspirasi secara nasional maupun regional kami hadir untuk berbagi kisah dan cerita perjuangan untuk memotivasi para perempuan dan menyadarkan bahwa selain menjadi ibu rumah tangga, kita juga bisa berbuat lebih untuk sosial, budaya dan ekonomi,” tutur Novita.

Novita menyatakan bahwa kegiatan Womenclusy Conference 2022 hari kedua tidak akan kalah seru karena UPRINTIS akan menghadirkan pejuang disabilitas yang saat ini menjadi Staf Ahli Kepresidenan, Angkie Yudistia, serta beberapa Perempuan Hebat UPRINTIS lainnya yakni Christie Basil dan Shandy Purnamasari.

“Perempuan itu Ibu Bangsa, dan kita harus punya keberanian untuk berbuat lebih nyata. Kita harus bisa meneruskan perjuangan dan mimpi Bung Karno serta Ibu Kartini Bersama UPRINTIS Indonesia,” kata Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ini.