jatimnow.com

Warga Gresik Keracunan Miras, Dokter: Pasien Mengalami Gejala Sama

Para korban keracunan Miras yang dirawat di RS dr Soetomo 🔍
Para korban keracunan Miras yang dirawat di RS dr Soetomo

jatimnow.com — Fenomena keracunan miras masal yang terjadi di Hulaan, Menganti, Gresik mirip dengan kejadian yang pernah terjadi di Pacarkeling, Tambaksari.

Hal tersebut yang diungkapkan Humas RSU dr Soetomo Surabaya, Pesta Manurung kepada jatimnow.com.

Pasalnya, salah satu korban tewas M Fendi yang sempat dilarikan ke RSU dr Soetomo Surabaya didiagnosis mengalami Asidosis metabolik berat atau mengalami gangguan pada ginjal.

Loading...

"Hampir mirip, Asidosis metabolik berat yang dialami pasien hingga mengakibatkan gagal nafas," tutur Pesta, Minggu (19/8/2018).

Baca juga: 31 Orang Keracunan saat Pesta Miras di Gresik, 3 Meninggal Dunia

Dalam kasus ini, pihak rumah sakit memastikan bahwa mayoritas pasien yang di rawat di Rumah Sakit dr Soetomo, semuanya menunjukkan gejala yang sama yakni, mual, muntah, pusing, dan pandangan kabur.

"Kita duga usai minum miras, tidak tahu dioplos atau tidak. Pasien saat ditanya katanya minum miras tapi kita pastikan keracunan miras oplosan. Tapi masih tunggu hasil laboratoriumnya," ungkapnya.

Baca juga: Warga Gresik Keracunan Usai Pesta Miras, Ini Identitasnya

Pesta menambahkan, untuk saat ini, rumah sakit akan terus memantau kondisi para pasien. "Misalkan membutuhkan cuci darah akan kita lakukan. Semua pasien akan dirawat di ruangan. Untuk evaluasi 24 jam kalau baik kita pulangkan. Kalau belum kita rawat dan evaluasi," pungkasnya.

Sebelumnya, akibat peristiwa pesta miras di Gresik 3 orang tewas, sedangkan 28 orang lainnya hingga kini masih menjalani perawatan di RS dr Soetomo.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...