Pixel Codejatimnow.com

SBY Ajak Ribuan Warga Kediri Mlaku Bareng

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
SBY mlaku bareng warga di Kediri. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)
SBY mlaku bareng warga di Kediri. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak ribuan warga di Kediri Mlaku Bareng, pada Minggu (3/12/2023) pagi. Selain olahraga, SBY ingin menjalin persaudaraan bersama warga.

Kegiatan Mlaku Bareng Pak SBY ini mengambil start dan finish di Lapangan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Diberangkatkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, SBY bersama warga menempuh rute kurang lebih 2,5 kilometer.

SBY sendiri mengaku sangat senang jalan sehat bersama masyarakat Kediri ini. SBY mengatakan, sangat merindukan seluruh rakyat Indonesia, utamanya di Kediri.

"Mereka juga masih ingat saya. Alhamdulillah kita gerak jalan santai, menambah kekompakan, kerukunan persaudaraan, sambil olahraga," kata SBY di tengah-tengah masyarakat Kota Kediri.

Kepada masyarakat, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menyampaikan beberapa hal penting. Di antaranya, agar masyarakat di Kediri semakin sejahtera, semakin damai dan semakin adil.

"Dan sebentar lagi ada Pemilihan Umum, Pemilihan Presiden, kita berharap damai, aman, dan yang jadi wakil rakyat, yang jadi pemimpin, ingat rakyatnya, ingat yang diwakili, itu amanah mereka. Bikinlah Indonesia, Jawa Timur, Kediri benar-benar makin sejahtera rakyatnya," pesan SBY.

SBY juga berpesan supaya semua bisa menahan diri, utamanya para elit politik, agar tidak melakukan fitnah.

Baca juga:
Ponpes Kediri Tempat Santri Banyuwangi yang Tewas Dianiaya Ternyata Tak Berizin

"Jangan melakukan fitnah kesana kemari, kalau kampanye kontestasi memang keras dari dulu, tapi jangan fitnah. Tidak bagus, oleh karena itu, para elit, para kontestan bisa menahan diri, boleh menyampaikan visi misinya boleh, mengajak masyarakat untuk mendukung memilih boleh, tapi ada batasnya, supaya tetap teduh pemilunya, pilpres nya, dan rakyat bisa memilih siapa nanti pemimpin yang paling amah dan paling siap," tutupnya.

Sementara itu, salah satu kader Partai Demokrat Kota Kediri Mistiani mengaku, kehadiran SBY dalam acara jalan sehat menjadi berkah bagi warga Kediri, khususnya Partai Demokrat.

"Ini berkah bagi kami khususnya Partai Demokrat, karena pak SBY sebagai pendiri Partai Demokrat berkenan datang di tengah-tengah kami, khususnya warga Kota Kediri," ungkap Mistiani.

Baca juga:
Kematian Santri Banyuwangi di Ponpes Kediri, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Mistiani mengaku, mendapatkan pesan khusus dari SBY dalam suksesi Pemilu 2024. Pesan tersebut tentang larangan untuk melakukan kampanye dengan menebar fitnah.

"Intinya kita harus solid dan menghindari fitnah. Tidak diperkenankan untuk menyebar berita hoax atau kabar yang tidak benar," kata Mistiani.

Mlaku Bareng Pak SBY ini juga dihadiri oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri Ashari, anggota DPRD Jawa Timur Subianto serta sejumlah caleg dan kader Partai Demokrat. Ada hadiah utama satu unit sepeda motor dan berbagai doorprize menarik untuk warga yang hadir.