Pixel Codejatimnow.com

Wamen ATR/BPN Kunjungi Bangkalan Bagikan 500 Sertifikat Tanah

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
Pembagian 500 sertifikat tanag hasil program PTSL (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Pembagian 500 sertifikat tanag hasil program PTSL (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni mengunjungi Bangkalan. Pada kunjungannya tersebut, ia membagikan 500 sertifikat tanah.

Ratusan sertifikat itu merupakan hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Bangkalan. Ia mengaku penyerahan sertifikat dibagikan secara serentak seluruh Indonesia.

"Untuk di Bangkalan ada 500 sertifikat. Ini serentak se Indonesia sebanyak 2,5 juta sertifikat tanah," ujarnya, Kamis (7/12/2023).

Ia juga mengatakan, sertifikat dari program PTSL tersebut semula hanya melayani 500 ribu sertifikat dalam setahun. Namun kali ini pertama kalinya program gratis yang bisa dilakukan secara massal hingga 6-7 juta layanan dalam setahun.

Baca juga:
Dilempar Asbak, Saksi Caleg Demokrat di Bangkalan Mengamuk Banting Meja

"Untuk tahun ini bisa dilakukan secara massal lebih banyak yakni sebanyak 6-7 juta layanan. Sebelumnya masih 500 ribu," tambahnya.

Ia berharap adanya program tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk segera mendaftarkan tanahnya untuk membuat sertifikat. Sehingga praktik mafia tanah bisa dicegah.

Baca juga:
Aksi Viral Pelaku Jambret Berseragam Sekolah di Bangkalan Diringkus Polisi

"Mengurus sertifikat tanah tidak sulit. Ayo datang ke kantor ATR/BPN dan daftar sendiri. Dan segera didaftarkan agar tidak kita bisa memerangi mafia tanah," pungkasnya.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.