Pegawai Pajak Korban Pesawat Jatuh itu Dikenal Sosok yang Pintar

Editor: / Reporter: CF Glorian

Sejumlah pegawai Kantor Pajak Pratama Blitar saat berkunjung ke rumah Hazka

jatimnow.com - Sejumlah pegawai Kantor Pajak Pratama (KPP) Blitar, berkunjung ke rumah orang tua Tri Hazka Hafidzi, salah satu korban pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Tanjung Karawang.

Di rumah yang terletak di Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar ini, terlihat ada enam pegawai pajak yang datang. Dengan menggunakan pita hitam di lengan kiri, para pegawai pajak tersebut mengucapkan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban.

"Kami kesini karena ikut berbela sungkawa. Kami juga ingin bersilaturahmi dengan keluarga," kata salah satu petugas KPP Blitar, Dwi, usai bertemu keluarga Haska, Selasa (30/10/2018).

Haska disebut sebagai salah satu pegawai pintar di Kementerian Keuangan. Ia disebut aktif mengikuti program mengajar di Kemenkeu dan didapuk sebagai pengajar.

Haska merupakan satu diantara puluhan staf Kemenkeu yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karang, Jawa Barat. Awalnya Haska berdinas di Jakarta dan setahun terakhir dipindah ke Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Informasi terbaru, Anak pertama Haska sudah menjalani tes DNA untuk pemeriksaan ante mortem.

"Saya mohon maaf bila anaknya melakukan kesalahan," kata Maskur, ayah Haska.

Di Blitar, ada dua orang yang tercatat menjadi korban. Selain Haska, ada Hesti Nuraini yang kini rumahnya di Kelurahan Kalipang, Kecamatan Sutojayan masih sepi. Hanya ada kerabat yang berada di rumah.

Ayah Hesti, Cuk Yuseno kini berada di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan medis karena sedang sakit.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter