Hari Ketujuh Pelajar SMKN 5 Surabaya di Gunung Arjuno Belum Ditemukan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Tim Sar di posko pencarian Gunung Arjuno

jatimnow.com - Delapan hari hilang di Gunung Arjuno, Faiqus Syamsi (17) pelajar SMKN 5 Surabaya masih belum ditemukan. Semua personel Tim Sar yang melakukan pencarian ditarik Rabu (26/12/2018) malam.

Tim Sar melakukan pencarian sejak Rabu (19/12/2018) lalu setelah mendapat laporan pada Selasa (18/12/2018) malam. Usaha Tim Sar melawan cuaca buruk dalam misi pencariannya hingga Rabu (26/12/2018) malam belum membuahkan hasil.

Farid Kurniadi, Koordinator Tim Sar menyebut, pencarian dilakukan pihaknya di sejumlah titik di Gunung Arjuno, salah satunya di titik hilangnya korban yaitu di Puncak Bayangan.

"Hingga malam ini masih belum membuahkan hasil. Dan malam ini status Tim Sar ditarik. Tapi jika tidak kelelahan, akan kami lanjutkan besok pagi," sebut Farid.

Baca juga: 

Dihari ketujuh pencarian, semua kekuatan tim dikerahkan mulai pukul 06.45 Wib. Namun hingga pukul 17.30 Wib, korban masih belum ditemukan. Dijelaskan Farid, ada 4 grup Search Rescue Unit (SRU) berkekuatan 40 personil telah menyebar melakukan penyisiran di lokasi yang diduga jadi tempat keberadaan korban.

Masih kata Farid, untuk SRU 1 menyisir Puncak Bayangan menuju ke atas. Untuk SRU 2 menyusuri tebing-tebing belah dengan menggunakan tali. Sedangkan SRU 3 melakukan penyisiran di bagian tebing yang bisa dilewati dengan jalan kaki. Dan SRU 4 juga melakukan penyisiran di Puncak Bayangan.

"Keempat SRU saling terkoneksi. Apabila survivor ditemukan, SRU yang berdekatan langsung bergerak membantu," paparnya.

Farid menambahkan, jika mengacu pada UU tentang SAR, batas waktu pencarian berakhir pada hari ini. Artinya, seluruh Tim Sar ditarik dari Gunung Arjuno. Namun menurut Farid, pihaknya masih menunggu evaluasi para SRU di atas. Sebab SRU 1 belum merapat di Posko Lembah Kijang.

Farid mengisahkan, mulai setiap harinya, Tim Sar melakukan pencarian terhitung sejak pukul 07.00 sampai 14.00 Wib. "Waktu selebihnya rata-rata hujan dan kabut tebal," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter