Polisi Periksa Ibu Pembuang Bayi di Kloset

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Hendro Tri Wahyono

jatimnow.com - Satreskrim Polres Tulungagung, memeriksa ER (16) terduga pelaku penganiayaan yang menyebabkan bayi meninggal dunia. Pemeriksaan ini dilakukan di Puskesmas Kauman, karena pelaku masih mendapatkan perawatan.

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Hendro Tri Wahyono mengatakan jika kondisi pelaku sendiri berangsur membaik dan sudah bisa diajak komunikasi.

Dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui bahwa bayi tersebut sempat diguyur air sebanyak lima kali. Hal ini dilakukan agar tangisan bayi tidak terdengar hingga keluar. Selain itu dari pemeriksaan, bayi juga sempat terjatuh ke lantai kamar mandi.

"Namun penyebab kematiannya adalah cekikan di leher yang dilakukan oleh terduga pelaku," kata AKP Hendro Tri Wahyono, Sabtu (12/1/2019).

Baca juga:  

Kepada polisi, terduga pelaku yang merupakan pelajar di sebuah SMA di Tulungagung ini mengaku bingung usai melahirkan di kamar mandi Puskesmas.  Hal ini dikarenakan kehamilannya tidak diketahui oleh pihak keluarga. Bahkan pihak keluarga membantah kehamilan ini, saat petugas puskesmas menanyakan hal tersebut.

"Keluarga tidak ada yang mengetahui kehamilannya sehingga membuatnya bingung apa yang harus dilakukan," imbuhnya.

Setelah memeriksa terduga pelaku, polisi akan segera melakukan gelar perkara untuk menaikkan statusnya sebagai tersangka. Sejumlah barang bukti yang didapat dari hasil olah TKP, serta hasil otopsi sudah mereka dapatkan.

"Semua keterangan dari saksi dan barang bukti akan kami gelarkan secepatnya," pungkasnya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter