Terdakwa Pengunggah Surat KPK Palsu di Blitar Minta Maaf kepada Bupati

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Terdakwa bersalaman dengan Bupati Blitar

jatimnow.com - Terdakwa Mohammad Trijanto yang mengunggah postingan surat panggilan KPK palsu kepada sejumlah pejabat di Pemkab Blitar meminta maaf kepada Bupati Rijanto.

Permintaan maaf itu disampaikan terdakwa disela-sela persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi Bupati Blitar, Rijanto di Pengadilan Negeri Blitar, Senin (18/3/2019).

Keduanya tampak bersalaman usai Hakim mempersilahkan keduanya untuk berjabat tangan. Meski begitu, Bupati Rijanto tetap melanjutkan proses hukum bagi terdakwa.

"Namun kami tetap menghormati proses hukum yang sudah berjalan," ujar Bupati Blitar, Rijanto kepada majelis hakim sebelum dipersilakan bersalaman dengan terdakwa Mohammad Trijanto.

Baca juga:   

Bupati Rijanto sendiri hadir dalam persidangan dalam kondisi kesehatan yang cenderung belum stabil setelah menjalani perawatan RS di Jakarta. Rijanto diketahui menjalani perawatan atas penyakit jantung yang dideritanya. Bahkan dua dokter spesialis dari RSUD Ngudi Waluyo, yakni spesialis jantung dan spesialis penyakit dalam ikut mendampingi Rijanto.

Usai memaparkan kesaksian kepada majelis hakim, Bupati Rijanto meninggalkan ruang sidang dengan dikawal ketat oleh petugas.

Terdakwa Trijanto sendiri di dalam persidangannya berterima kasih kepada Bupati Rijanto. Melalui kuasa hukumnya, terdakwa mengaku keterangan yang diberikan Bupati Blitar cukup meringankan dakwaan jaksa. Sidang selanjutnya akan digelar dengan agenda mendengarkan saksi ahli bahasa.

"Bupati sudah memaafkan Tri. Jadi kasus ini sebenarnya sudah clear. Kami juga berterimakasih karena pernyataan Bupati Blitar cukup meringankan," kata Kuasa Hukum Trijanto, Mohammad Sholeh.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter