Ajis Nyabu Sebelum Mutilasi Penari asal Kediri?

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito Bramanta Pamungkas

Ajis (duduk di kursi merah) di Mapolda Jatim

jatimnow.com - Penangkapan yang dilakukan polisi terhadap Ajis Prakoso atau AP, salah satu pelaku pembunuhan dan mutilasi Budi Hartanto (28), penari asal Mojoroto, Kota Kediri, ternyata menyisakan fakta lain.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela menyebut, setelah menangkap Ajis di wilayan Kediri, ia dan tim gabungan yang dipimpinnya langsung melakukan penggeledahan ke rumah Ajis di Ringinrejo, Kabupaten Kediri untuk mencari barang bukti mutilasi yang dilakukan Ajis bersama Aris Sugianto atau AS.

"Dalam penggeledahan, kami temukan alat isap sabu dan perangkatnya," terang Leonard, Sabtu (13/4/2019).

Baca juga: 

Di luar kasus utamanya, Leonard dan timnya juga menginterogasi alat isap yang ditemukan tersebut kepada Ajis. Dalam interogasi, Ajis tidak menampik barang itu miliknya.

"Dia mengaku sebagai pengguna sabu," tambah Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.

Ajis dan Aris saat sampai di Polda Jatim mengaku bahwa memutilasi kepala korban secara bergantian. Setelah kepala korban terputus, keduanya memasukkan kepala itu ke dalam tas plastik dan membuangnya ke Sungai Desa Jabang, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

Sedangkan bagian tubuh korban dimasukkan ke dalam koper kemudian dibuang di bawah Jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar hingga ditemukan warga sekitar pada Rabu (3/4/2019) lalu.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter