Pengeroyokan Remaja Hingga Tewas di Trenggalek, 9 Orang Jadi Tersangka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo menunjukkan para tersangka dan barang bukti pengeroyokan

jatimnow.com - Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, Satreskrim Polres Trenggalek menetapkan 9 orang pelaku pengeroyokan terhadap Deni Kurnia Sandi (16) warga Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, hingga tewas.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo menjelaskan, sebelumnya mengamankan sebanyak 21 orang dan diperiksa. Dari jumlah tersebut, 9 di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

"Aksi pengeroyokan itu berawal saat kios milik salah seorang pelaku sering kemalingan makanan," kata Didit di Mappolres Trenggalek, Selasa (21/5/2019).

Baca juga:  

Mereka, lanjut Didit, lalu melakukan pengintaian dan mendapati korban sedang mengambil makanan di kios tersebut.

"Mereka langsung mengamankan korban dan melakukan interogasi di pos jaga Taman Balaikota Panggul," bebernya.

Para tersangka pengeroyokan di Trenggalek

Dari pemeriksaan, para pelaku mengaku bahwa korban mengakui telah mengambil makanan di kios milik salah satu pelaku itu. Mendengar pengakuan itulah pelaku emosi dan langsung menghajar korban.

Para pelaku secara bergantian mengeroyok korban yang saat itu hanya bisa pasrah dan tidak kuasa melawan. Para pelaku mengeroyok korban hingga lemas karena banyak luka di tubuhnya hingga kondisi korban diketahui keluarganya.

"Keluarga membawa korban ke puskesmas, tapi pagi hari korban dinyatakan meninggal dunia," sambungnya.

Dari hasil autopsi yang dilakukan petugas, korban mengalami pendarahan pada kepala bagian dalam. Selain itu, pankreas korban juga hancur.

9 tersangka itu dikenakan Pasal 80 Undang-undang No. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter