Puluhan Bom Molotov Ditemukan di Mapolsek Tambelangan yang Dibakar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja di Mapolda Jatim, Kamis (23/5/2019)

jatimnow.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jawa Timur telah meninjau lokasi pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura, Kamis (23/5/2019).

Selain meninjau mapolsek, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja juga bertemu dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat di Mapolres Sampang.

"Kami bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat sebanyak 15 orang. Kami sudah meninjau lokasi dan melihat langsung kantor polsek itu habis terbakar," kata Luki di Mapolda Jatim didampingi Gubernur Khofifah dan Pangdam Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja, Kamis (23/5/2019).

Baca juga:  

Luki menjelaskan bahwa di lokasi banyak kendaraan yang terbakar. Bahkan ditemukan banyak botol bom molotov bekas pelemparan. Ditemukan pula botol-botol berceceran berisi bahan bakar minyak belum terpakai.

"Ada dua mobil dinas hangus, satu motor dinas, sepuluh motor pribadi terbakar dan satu mobil milik warga yang dititipkan ikut terbakar. Sekitar 30 botol yang belum dipakai berada di luar area polsek," ungkapnya.

Luki menambahkan, hingga saat ini Tim Inafis dari Polrestabes Surabaya membantu melakukan identifikasi di polsek yang terbakar.

"Tim Inafis Polrestabes Surabaya sudah berada di TKP untuk mengidentifikasi lokasi kebakaran," tambahnya.

Situasi terkini, kata Luki, para tokoh agama dan tokoh masyarakat telah meyakinkan untuk tidak terjadi hal yang serupa.

"Situasi saat ini di sana, para tokoh agama dan tokoh masyarakat sudah meyakinkan kami bahwa hal serupa tidak akan terulang," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter