jatimnow.com

Pemudik Roda Dua Padati Mojokerto, Polisi Siapkan Jalur Alternatif

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Pemudik roda dua padati Jalan Simpang Lima Kenanten, Mojokerto 🔍
Pemudik roda dua padati Jalan Simpang Lima Kenanten, Mojokerto

jatimnow.com - Pemudik dengan menggunakan sepeda motor (R2) mendominasi di Jalan Nasional Simpang Lima Kenanten, Sabtu (1/6/2019).

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Bobby M Zulfikar mengatakan ada peningkatan sebesar 30 persen di H-4 jelang lebaran Idul Fitri 2019.

"Ada peningkatan khususnya roda dua dari arah Surabaya menuju Jombang, sedangkan untuk roda empat belum ada peningkatan, seperti ada pengalihan dari jalur arteri ke jalur tol," kata Bobby.

Loading...

Ia melanjutkan, peningkatan roda dua sekitar 30 persen dan diprediksi akan terus meningkat sampai H-2 hari Senin (3/6) mendatang.

"Rata-rata volume per jam untuk sepeda motor antara 300 hingga 400 unit. Untuk roda empat 100 sampai 150 unit, kalau hari biasa sekitar 50 hingga 80. Prediksi puncak akan terjadi malam ini hingga besok malam," ujarnya.

Mengantisipasi kepadatan, Satlantas Polres Mojokerto siagakan petugas di titik kemacetan seperti di Simpang Lima Kenanten, Simpang Empat Sawahan dan Simpang Empat Kelenteng.

"Mekanisme contra flow yang akan direncanakan jika terjadi kepadatan, dari arah Surabaya menuju Jombang. Mekanismenya akan ditutup dari arah Jombang ke Surabaya di pos 902 Jampirogo sampai 903 Kenanten. Jadi dari arah Kenanten satu arah one way, arah sebaliknya diarahkan masuk ke dalam Kota Mojokerto tembus Mlirip lanjut masuk tol," tandasnya.