jatimnow.com
Polisi: Terduga Teroris di Blitar Jaringan Penyerang Polsek Wonokromo

Rumah S, di Kelurahan Beru, Wlingi, Kabupaten Blitar.

jatimnow.com - Tiga warga Blitar yang diamankan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror disebut berkaitan dengan pelaku penyerangan Mapolsek Wonokromo.

Tiga warga yang diamankan yakni JPS, KJW, dan S kini sedang berada di Mapolda Jatim untuk diperiksa intensif.

Ketiganya disebut masih berkaitan dengan pelaku penyerangan Mapolsek Wonokromo bergerak sendiri (lone wolf).

Baca juga:  

"Ini sel dari (pelaku penyerangan Polsek) Wonokromo itu. Ada kaitannya meskipun itu 'lone wolf' ya. Tapi kan dikhawatirkan muncul lagi. Makanya menjelang situasi perpolitikan diamankan dulu," kata Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M. Ridha, Selasa (27/8/2019).

Sebelumnya, pada Sabtu (24/8) Densus 88 Anti Teror mengamankan tiga warga Blitar. Tiga warga yang diamankan yakni JPS dan KJW di Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar serta S di Kelurahan Beru, Wlingi, Kabupaten Blitar.

Ketiganya diamankan dalam waktu yang berbeda. KJW diamankan pada pukul 15.42 Wib, JPS pada pukul 20.30 Wib, sementara S diamankan pada pukul 18.30 Wib.

Anis membenarkan jika dalam penggeledahan di rumah JPS, KJW dan S, ada sejumlah senjata tajam seperti pisau, busur dan anak panah, ruyung double stick serta beberapa dos buku jihad yang diamankan petugas.

"Yang sementara kemarin ya buku (jihad) itu. Barang bukti menonjol lainnya tidak ada," ungkap Anis.

Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara yang telah dilakukan, belum ada rencana penyerangan ataupun teror yang akan dilakukan di Blitar oleh ketiganya.

"Itu hanya sel dari Wonokromo. Belum ditemukan adanya rencana dari sel-sel itu untuk melakukan teror (di Blitar)," imbuhnya.

Loading...

 

Berita Terkait