Aksi Sosial Ningsih Tinampi Bantu Sembuhkan Masyarakat Miskin

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Ningsih Tinampi

jatimnow.com - Di sela-sela kesibukannya mengobati penyakit medis dan non medis pasien yang datang untuk berobat, Ningsih Tinampi tidak lupa untuk membantu kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Setiap hari Senin, Ningsih Tinampi memberikan santunan kepada anak yatim, janda dan fakir miskin. Bahkan, pembagian sembako kepada masyarakat rutin dilakukan di setiap acara istighosah yang digelar di rumah pengobatan miliknya.

Baca juga:  

"Menyantuni janda dan anak yatim itu hobi utama saya bersama Gaby Team. Banyak kegiatan sosial yang kami lakukan. Dulu hampir setiap hari. Sekarang hanya setiap hari Senin, karena yang datang ramai," kata Ningsih Tinampi, Rabu (18/9/2019).

Hobi kegiatan sosial berawal saat dirinya galau untuk melupakan suaminya yang diketahui selingkuh. Salah satu karyawan kateringnya mengajak Ningsih Tinampi untuk keliling ke rumah-rumah orang sakit.

"Dari keliling itu, dapatlah uang. Lalu saya belikan sop-sopan (sayur sop) dan dibagikan ke tetangga," jelasnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan mereka terus berkembang. Para karyawan dan teman-temannya terus mencari anak yatim, janda, atau fakir miskin yang sakit dan tidak mempunyai biaya untuk berobat ke rumah sakit dengan memberikan pengobatan secara gratis.

Kesibukan kegiatan sosial membuat tim dari Ningsih Tinampi berkurang karena tugas yang semakin berat. Mereka jarang pulang ke rumah karena banyaknya pengobatan gratis yang dilakukan bagi yang membutuhkan.

"Dulu saya punya 9 tim. Lalu merotol (banyak yang mengundurkan diri) jadi 5 tim. Jadi tim saya itu berat karena sering meninggalkan keluarga dengan banyak kegiatan sosialnya. Jadi setiap janda-janda tua dan orang miskin itu saya obati gratis sampai sembuh," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter