4 Kontraktor Disebut Terlibat Renovasi Atap SDN Gentong yang Ambruk

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Rapat dengar pendapat DPRD dan Pemkot Pasuruan mengungkap empat kontraktor yang terlibat renovasi atap SDN Gentong yang ambruk

jatimnow.com - Beberapa nama kontraktor yang mengerjakan renovasi empat ruang kelas SDN Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, yang atapnya ambruk, mulai terkuak.

Empat kontraktor disebut terlibat renovasi pada tahun 2012 dengan anggaran dari DAK sebesar Rp 256.765.000.

Nama-nama kontraktor itu terungkap saat dalam rapat dengar pendapat antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dan anggota dewan di gedung DPRD Kota Pasuruan, Kamis (7/11/2019).

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Siti Zunniati mengatakan, pelaksana proyek swakelola tersebut adalah CV Adi Cipta Persada, dengan Konsultan Pengawas CV Ira Biro Konsultan.

Baca juga:  

"Rehab empat ruang kelas SDN Gentong ini dilaksanakan 2012, dengan anggaran dari DAK Rp 256.765.000," jelas Zunniati.

Selain itu, ada dua CV lain, yaitu CV Andalus selaku penyedia material umum non galvalum dan CV DHL Putra selaku penyedia galvalum.

"Kontrak bahan pengadaan material non galvalum CV Andalus sebesar Rp. 154.350.000. Material galvalum CV DHL Putra dengan nilai kontrak Rp 48,8 juta," ungkapnya.

Ditambahkannya, proyek swakelola dengan jenis pengerjaan peninggian dan penggantian atap itu dikerjakan pada masa kepemimpinan kepala sekolah terdahulu dan kini sudah almarhum.

"Pengerjaan peninggian dan penggantian atap ini dikerjakan saat Kepala Sekolah Bu Keppy yang sudah almarhum," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter