jatimnow.com

Ardio Tewas Dipastikan Akibat Dibunuh, Ciri-ciri Pelaku Dikantongi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Miskah menunjukkan foto semasa hidup Ardio, cucunya 🔍
Miskah menunjukkan foto semasa hidup Ardio, cucunya

jatimnow.com - Teka-teki penyebab tewasnya Ardio Wilian Oktaviano (12), akhirnya terkuak, setelah hampir satu bulan. Hal itu terungkap setelah Tim Satreskrim Polres Mojokerto Kota menerima hasil autopsi.

"Hasilnya ada unsur kekerasan yang memperkuat (bahwa korban) bukan meninggal biasa. Intinya bahwa meninggalnya bukan meninggal wajar. Salah satunya adalah benturan di kepala sesuai dengan temuan di kepala," kata Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Bogiek Sugiyarto, Senin (24/2/2020).

Selain fakta itu, lanjut Bogiek, Tim Satreskrim Polres Mojokerto Kota juga sudah memeriksa sebanyak 17 orang. Mulai dari teman dan keluarga korban hingga sejumlah saksi di lokasi penemuan.

Loading...

Baca juga:  

"Semua orang yang berkaitan kami periksa," tegas Bogiek.

Mantan Kapolres Poso ini menambahkan, timnya juga sudah berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pelaku pembunuhan terhadap bocah asal Desa Ketemasdungus, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto itu.

"Ciri-ciri sudah ada, sketsa wajah juga sudah kami kantongi," bebernya.

Mayat Ardio ditemukan di bawah Jembatan Gumul alas jati Desa Mojorejo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto pada Kamis (30/1/2020). Banyak spekulasi muncul atas tewasnya korban, mulai dari penculikan hingga kekerasan seksual.

Sehari-hari sebelum ditemukan tewas, Ardio dirawat oleh Miskah (55), neneknya, setelah kedua orangtuanya bercerai dan masing-masing sudah menikah.