Cerita Sebelum Ardio Ditemukan Tewas di Kemlagi Mojokerto

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Miskah menunjukkan foto semasa hidup Ardio, cucunya yang mayatnya ditemukan di bawah Jembatan Gumul, Kemlagi, Mojokerto

jatimnow.com - Autopsi terhadap jasad Ardio Wilian Oktaviano (12), selesai dilakukan. Ardio yang mayatnya ditemukan di bawah Jembatan Gumul alas jati Desa Mojorejo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, itu sudah dimakamkan.

Selama ini, Ardio hidup bersama Miskah (55) neneknya di Dusun Ketemas, Desa Ketemasdungus, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Ardio dirawat Miskah setelah kedua orangtuanya berpisah.

"Dio (Ardio) cucu pertama saya. Dia ikut saya sejak kecil setelah kedua orangtuanya bercerai," tutur Miskah saat ditemui di rumahnya, Jumat (31/1/2020).

Sebelum dirawat Miskah, Dio dirawat oleh buyutnya. Dan setelah buyutnya meninggal, barulah Dio dirawat Miskah. Dio merupakan putra dari pasangan Iwan (36) dan Siti Asiyah (35). Bagi Miskah, cucunya itu sosok anak yang baik dan tidak pernah bertengkar dengan teman-temannya.

Baca juga:  

"Anaknya ya baik tidak pernah tengkar sama teman-temannya. Kalau main ya sekitar sini tidak pernah jauh," jelas Miskah sambil menggerutu agar orang yang mengajak cucunya itu segera tertangkap.

Miskah menambahkan, ibunda Dio saat ini sudah berkeluarga lagi dengan orang Blitar dan bekerja di Batam. Sedangkan ayah Dio sebagai petani di Dusun Sumbersari, Desa Badung, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

"Dio dan ibunya ketemu dua kali sejak ikut saya. Ketemunya tanggal 30 Desember 2019 ketemu di sini (rumah) dan tanggal 16 Januari 2020 kemarin diajak ke Blitar didampingi budenya ini," tuturnya.

Dio yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar negeri (SDN) Ketemasdungus kelas IV itu seharusnya kelas VI. Namun Dio tidak naik kelas dua kali.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Dio dibawa oleh seorang pengendara motor tak dikenal saat bermain di dekat rumah neneknya bersama dua temannya. Namun kabar itu masih simpang siur dan belum ada satupun pihak yang membenarkan, termasuk kepolisian.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter