Mulut Dibekap, Handphone Dirampas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang remaja berinisial MR (14) menjadi korban perampasan di Jalan Kutilang, Surabaya tak jauh dari bangunan tua Penjara Kalisosok. Satu dari komplotan bandit yang diduga berjumlah lima orang itu diringkus.

Perampasan itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wib, Minggu (15/3/2020). Saat itu korban bersama seorang temannya sedang jalan-jalan pagi menuju Tugu Pahlawan. Sampai di Jalan Indrapura depan SMA Ta'miriyah Surabaya, tiba-tiba korban didatangi lima pemuda mengendarai dua motor.

Lima pemuda itu kemudian mengajak paksa korban dengan dibonceng menuju kawasan Jalan Kalisosok. Di jalan itu, komplotan ini kemudian berhenti dan langsung merampas handphone (HP) korban.

Satu dari lima pelaku perampasan diamankan di Mapolsek Bubutan, SurabayaSatu dari lima pelaku perampasan diamankan di Mapolsek Bubutan, Surabaya

Karena korban melakukan perlawanan dengan cara berontak, para pelaku membekap mulut korban dengan tangan. Saat itu pula, korban berteriak maling.

"Teriakan itu didengar anggota kami yang sedang PAM Gereja tak jauh dari lokasi. Para pelaku kemudian dikejar dan berhasil diamankan satu pelaku, setelah terjatuh dari motornya. Sementara empat pelaku lain kabur menggunakan motor," kata Kapolsek Bubutan, AKP Ari Gilang Saputro, Selasa (17/3/2020).

Bersama barang bukti HP milik korban, pelaku bernama Heri Prasetyo (21), asal Bojonegoro yang indekos di Jalan Krembangan Makam No. 15, Surabaya langsung dibawa ke Mapolsek Bubutan untuk diperiksa.

Dalam pemeriksaan pelaku Heri mengaku baru pertama kali melakukan perampasan. Dia berdalih hanya diajak teman-temannya.

"Ngakunya baru pertama ini. Tapi tentunya akan terus ami kembangkan untuk mencari mencari tahu kemungkinan korban lainnya," tegasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter