Ini Penyebab Kecelakaan Rombongan SMK di Tol Pandaan-Malang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Petugas melakukan evakuasi pada korban kecelakaan di Tol Pandaan-Malang

jatimnow.com - Kecelakaan rombongan SMKN 2 Turen di Tol Pandaan-Malang di KM 64.800/A yang mengakibatkan 4 orang tewas dan 1 kritis diduga disebabkan oleh pengemudi kurang konsentrasi.

"Sopir mengemudikan kecepatan 100 kilometer per jam. Kurangnya konsentrasi akibat mengantuk jadi pemicu kecelakaan ini terjadi," jelas Kanit 4 PJR, AKP Imam Mahmudi, Minggu (17/5/2020).

Baca juga: 

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, Avanza bernopol K 9086 UA itu dikemudikan oleh M Shodikin (33), asal Lengkong, Batangan, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Sopir diketahui melajukan mobilnya di lajur lambat dengan kecepatan kurang lebih 100 kilometer per jam dari arah utara ke selatan.

Dalam perjalanan pulang dari Kabupaten Pati itu, diduga sopir Avanza kurang konsentrasi dikarenakan lelah mengantuk.

Sopir tidak mengetahui jika di depannya sedang melaju Mitsubishi Tronton Crane nopol W 8904 L yang dikemudikan Sugeng Prasetyo A warga Tuban dengan kecepatan kurang lebih 50 kilometer per jam.

Kendaraan yang memuat rombongan siswa SMKN 2 Turen, Kabupaten Malang itu menabrak bagian belakang truk.

"Kerasnya tabrakan membuat kendaraan Avanza tetap berjalan sejauh 75 meter dari titik tabrak dan berhenti tepat di KM 64 800/A," paparnya.

Tabrakan itu mengakibatkan 4 orang tewas di lokasi. Korban adalah Shodikin, dan 3 siswa SMKN 2 Turen Malang yaitu Yusuf Hendro Hargono (17), Sulton Nuril Islam (17) dan Rizky Dwi Wahyudi (17).

Sementara untuk satu siswa yang mengalami luka kritis dan dirawat di RSUD dr Saiful Anwar Malang adalah Rizky Andhika Putra (17), asal Desa Urek-Urek, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Untuk Sugeng Prasetyo sopir Mitsubishi Tronton Crane tidak mengalami luka.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter