Pixel Code jatimnow.com

Sederet Aksi Loncat dari Jembatan Suramadu Selama 2022: Nomor 5 Bikin Nyesek

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Jembatan Suramadu tampak dari kejauhan (Foto: Dok. jatimnow.com)
Jembatan Suramadu tampak dari kejauhan (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Sederet peristiwa, mulai aksi loncat hingga kecelakaan terjadi di Jembatan Suramadu sepanjang Tahun 2022.

Dari catatan redaksi jatimnow.com, mulai April hingga Desember 2022, ada 5 peristiwa orang hendak dan loncat dari jembatan penghubung Surabaya-Madura itu.

Berikut rangkumannya:

1. Polisi Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Bule Tunisia di Jembatan Suramadu

Sejumlah petugas menggagalkan aksi seorang pria bule yang diduga hendak meloncat atau bunuh diri dari atas Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), Selasa (6/12/2022). Bule itu kemudian dibawa ke Polsek Kenjeran untuk dimintai keterangan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Bule itu awalnya membawa motor kemudian berhenti di bentang tengah. Dan saat hendak meloncat, diketahui pengendara motor, kemudian mencegah dan diamankan.

2. Mayat Wanita di Teluk Lamong itu Pemilik Motor Misterius Jembatan Suramadu

Polisi memastikan bahwa mayat wanita yang ditemukan di Terminal Teluk Lamong merupakan pemilik motor misterius di Jembatan Suramadu.

Motor Yamaha Mio warna merah dengan nopol L 5086 M itu ditemukan sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (26/11/2022). Saat berada di lokasi, anggota Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya hanya menemukan dua KTP tertera nama wanita.

Baca juga:
Pemadaman Diperpanjang, PLN Belum Temukan Penyebab Gangguan

3. Pria yang Loncat dari Jembatan Suramadu itu Tewas, Ternyata Warga Surabaya

Pria diduga driver ojek online (ojol) yang terjun dari Jembatan Suramadu sisi Bangkalan, Madura, ditemukan dalam kondisi tewas.

Petugas gabungan menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa di Perairan Sukolilo, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. Petugas gabungan itu meliputi Satpolairud Polres Bangkalan, tim olah TKP identifikasi KPLP, Basarnas dan Ditpolairud Polda Jatim.

4. Usai Kirim Pesan WA, Pria ini Loncat dari Jembatan Suramadu Lalu Hilang

Sakur (26), warga Sampang, dilaporkan hilang tenggelam di Perairan Selat Madura, setelah disebut nekat loncat dari Jembatan Suramadu.

Baca juga:
Dahului Truk dari Sisi Kiri, Pemuda asal Surabaya Tewas Terlindas

Pencarian kini masih dilakukan Tim SAR. Kepala Kantor SAR Surabaya, Hariadi Purnomo mengatakan, pihakanya menerjunkan Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk mencari korban.

5. Pencuri Loncat dari Jembatan Suramadu Ditemukan Tewas di Perairan Kenjeran

Seorang pria ditemukan tewas mengapung di dekat perangkap ikan milik nelayan di sekitar perairan Kenjeran, Kamis (28/4/2022). Polisi menyebut, mayat pria itu diduga kuat merupakan pencuri motor yang loncat dari Jembatan Suramadu.

"Ditemukan tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Kalau dilihat dari ciri-cirinya mirip dengan pelaku curanmor yang loncat dari Jembatan Suramadu, yang videonya viral," sebut Kanitreskrim Polsek Kenjeran, AKP Soeryadi saat dikonfirmasi.