Tim Keluarga Lanjutkan Pencarian Pelajar SMKN 5 di Gunung Arjuno

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Petugas Tim SAR berkoordinasi dengan orangtua pelajar SMKN 5 Surabaya yang hilang di Gunung Arjuno

jatimnow.com - Upaya pencarian pelajar SMKN 5 Faiqus Syamsi (survivor) yang hilang di Gunung Arjuno terus dilakukan meski operasi SAR secara resmi telah ditutup.

"Tim yang mengatasnamakan keluarga sudah siap. Kami sudah dapat ijin. Rencananya berangkat malam ini," kata Najib, ayah dari survivor, Rabu (26/12/2018) pukul 20:19 Wib.

Najib yang berada di Pos perijinan Pendakian Gunung Arjuno-Welirang, Tretes, Kabupaten Pasuruan meneruskan, pencarian kembali dilanjutkan karena hati nurani seluruh potensi SAR  atau relawan masih tergerak untuk membantu keluarga menemukan survivor.

Tim keluarga yang beranggotakan 10 orang tersebut kembali bergerak di Gunung Arjuno untuk melakukan pencarian terhadap survivor.

"Sampai saat ini kami tidak menyerah, dan tetap meyakini jika Faiqus Syamsi bisa ditemukan dengan selamat dengan bantuan kawan-kawan," terusnya.

Baca juga: 

Terpisah, Dedi Hadiana, Kasie wilayah Malang Tahura R. Soerjo mengaku berkomitmen membantu pencarian survivor. Namun, pihaknya akan melakukan pembicaraan dulu kepada UPT Tahura R Soerjo.

"Pemberangkatan tim pencarian survivor bentukan Tahura R. Soerjo, mungkin akan berangkat antara hari Sabtu atau hari Minggu ini," kata Dedi Hadiana.

Tatkala ditanya apakah jalur pendakian Gunung Arjuno-Welirang kembali dibuka usai oprasi pencarian Survivor ditutup Basarnas. Dedi pun menyampaikan jika saat ini jalur pendakian masih ditutup.

"Saat ini masih ditutup. Kapan akan dibuka kembali jalur pendakiannya, tentu menunggu intruksi kepala UPT," pungkas Kasie wilayah Malang Tahura R. Soerjo ini.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter