Ini Media yang Digunakan Ningsih Tinampi Obati Orang Sakit

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Ningsih Tinampi saat mengobati pasien

jatimnow.com - Proses pengobatan yang dilakukan oleh Ningsih Tinampi kepada pasiennya menggunakan alat seadanya. Penggunaan alat seadanya tersebut membuat pasien dan pengunjung yang berobat dibuat heran.

Saat menangani pasien yang berobat di Gang Lambau Dusun Lebakrejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Ningsih menggunakan berbagai media atau alat yang tidak sama. Terkadang, ia menggunakan wortel, boneka, dan lain-lain.

Baca juga:  

Terkadang, Ningsih Tinampi hanya memakai botol kosong bekas deodorant roll on untuk memijat pasiennya. Aneh?. Ini penjelasannya.

"Aku kan eman tanganku (Aku sayang dengan tanganku) biar gak kecapekan. Kalau ada batu ya batu, ada wortel ya wortel, ada boneka ya boneka. Apa saja lah. Macam-macam," kata Ningsih Tinampi, Rabu (18/9/2019).

Ia mengungkapkan jika dirinya tidak memiliki pusaka tertentu dalam metode pengobatan alternatif yang dilakukannya. Baginya, kesembuhan yang diperoleh setiap pasien adalah hidayah yang bersumber dari Allah SWT.

"Bagi saya ajaran nomor satu adalah Allah. Doaku hanya Al-Fatihah," pungkasnya


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter