jatimnow.com

2 Orang Ditetapkan Tersangka atas Kasus Hilangnya Bocah Perempuan di Surabaya

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Ni'am Kurniawan
🔍

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya menetapkan status tersangka kepada Hamida (35), dan Oke Ary Aprilianto (34), setelah membawa kabur selama lima hari Nessa Alana Caraesa, bocah perempuan berusia 7 tahun asal Karanggayam 1 no 47.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Arief Rizky mengatakan pelaku yang bernama Hamida yang juga bude atau kakak perempuan dari Safrina Anindya Putri, ibunya Ara dengan mengajak jalan-jalan korban.

"Korban diajak jalan-jalan oleh tersangka dengan menggunakan motor Genio bernopol L 5953 KS. Korban ditaruh di tengah dan diajak makan bakso di Kalijudan," katanya di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: 

Loading...

Setelah selesai, korban kemudian dibawa ke kos-kosan Hamidah. Di kos-kosan tersebut, niat pelaku untuk membawa kabur Ara muncul. Ara kemudian dibawa oleh Oke ke Pasuruan untuk disembunyikan ke rumah istri keduanya.

"Kemudian tersangka Oke membawa korban dan dibawa ke Pasuruan di rumah istrinya yang kedua bernama Musrifah," jelasnya.

Selain mengamankan 2 pelaku, polisi menyita barang bukti berupa motor Honda Genio dan motor Yamaha N Max bernopol N 2290 V.

Keduanya dijerat Pasal 83 Jo Pasal 76F UU no. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Loading...