Pixel Codejatimnow.com

Ketum Gelora Anis Matta Blusukan di Jatim, Kampanyekan Gerakan GEN 170

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ni'am Kurniawan
Anis Matta menyapa para ibu hamil di kawasan Wedoro, Waru, Sidoarjo (foto: Gelora Jatim for jatimnow.com)
Anis Matta menyapa para ibu hamil di kawasan Wedoro, Waru, Sidoarjo (foto: Gelora Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) sejak tahun 2021 mencanangkan program GEN 170. Program ini bertujuan untuk membentuk generasi masa depan yang sehat dan kuat dengan tinggi minimal 170 cm.

Dalam safari politik di Jatim dan pemantapan kader Partai Gelora se-Jatim, Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta menyempatkan blusukan ke wilayah Waru yang berada di perbatasan dengan Surabaya.

Anis Matta menyambangi sejumlah ibu hamil (bumil) untuk memberikan edukasi dan bantuan makanan bergizi.

"Ini program Gelora yang dicanangkan mulai tahun 2021 di Tangerang, Banten. Jadi tidak ada hubungannya dengan polemik asam sulfat atau asam folat. Sejauh ini yang saya tahu asam lambung, banyak dialami kader Gelora karena sering blusukan di dapil," kata Anis, Sabtu (9/12/2023).

Menurut Anis, untuk menciptakan generasi yang sehat dan kuat, harus dipersiapkan, bukan direkayasa tapi direncanakan.

Ia berharap gerakan ini dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Indonesia, melalui peningkatan postur fisik atau tinggi badan 170 cm, serta mencegah terjadinya stunting.

Baca juga:
Miris, Satu Balita Terdeteksi Terkena HIV di Ponorogo

Ia menambahkan, gerakan ini bentuk kepedulian Partai Gelora kepada ibu hamil dan bayi dalam kandungan yang merupakan generasi masa depan bangsa.

"Mudah-mudahan ibu-ibu hamil yang kami kunjungi ini bayinya ditakdirkan menjadi bayi kuat dan unggul, tinggi badannya minimal 170 cm," tutur mantan Wakil Ketua MPR RI.

Dalam blusukan itu, Anis Matta disambut antusias oleh para ibu hamil yang ada di kawasan Wedoro, demikian juga para jader penggerak Posyandu. Mereka mengapresiasi ada partai yang peduli pada ibu hamil.

Baca juga:
Partai Gelora dan PKN Tidak Serahkan Berkas Perbaikan Data Bacaleg ke KPU Tulungagung

Anis Matta pun didaulat seorang ibu hamil untuk memberi nama calon anaknya. Orang nomor satu di Partai Gelora itu pun memberikan nama Khalid.

"Saya beri nama anak ini Khalid yang artinya abadi," pungkasnya.

Dalam kegiatan di Jawa Timur, Anis Matta didampingi artis Ratih Sang, Neno Warisman serta Ketua DPW Gelora Jatim M Sirot, dan Sekretaris DPW Partai Gelora Jatim Misbakhul Munir.