jatimnow.com
Dua Buron Kasus Pengeroyokan Anggota TNI AL di Terminal Bungurasih Diringkus

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji menginterogasi para pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI AL

jatimnow.com - Dua pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI AL, Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan yang sebelumnya ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) akhirnya ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengatakan, dua buronan itu bernama Rizky Arifianto alias Uus dan Dwi. Keduanya sempat bersembunyi di Jombang dan Madura sebelum ditangkap.

"Uus dan saudara Dwi keduanya melarikan diri setelah kejadian di Bungurasih ke Jombang dan melarikan diri lagi Madura. Pada akhirnya bisa ditangkap, bisa diamankan oleh anggota Resmob dibantu dari intel TNI Angkatan Laut," ungkap Sumardji, Selasa (8/6/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sumardji menambahkan, dalam penyidikan mendalam yang dilakukan, total pelaku ternyata hanya 6 orang dan bukan 10 orang. Karena empat orang lainnya hanya menonton saat pengeroyokan terjadi.

"Dari keterangan saksi itu ada beberapa orang, ada 10 orang. Tapi 10 orang itu tidak semua melakukan pengeroyokan, lainnya hanya menonton dari pinggir," jelas dia.

Baca juga: 

"Setelah dilakukan pemeriksaan empat orang itu hanya menonton dan tidak ikut melakukan pengeroyokan. Hasil itu sesuai dengan pengakuan enam tersangka yang sudah diamankan," sambung Sumardji.

Sumardji menyebut bahwa para pelaku ini adalah kelompok pemuda atau bagian kecil dari salah satu genk di Bungurasih. Mereka saling mengenal antara satu dengan yang lain.

Menurutnya, dua pelaku yang ditangkap terakhir menjadi buronan selama dua minggu. Keduanya sempat melarikan diri ke salah satu pondok pesantren di Jombang, karena tersangka Dwi adalah santri dari pondok tersebut.

"Menurut keterangan dia sambil menenangkan diri, makanya lari ke pondok. Karena Dwi ini adalah santri di salah satu pondok di Jombang," pungkasnya.

Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan dikeroyok para pelaku di pintu keluar Terminal Purabaya atau Bungurasih sekitar pukul 03.30 Wib, Minggu (23/5/2021). Sebelum melakukan pengeroyokan, para pelaku berteriak maling.

Loading...

Pada malam harinya, empat pelaku berhasil ditangkap. Mereka adalah RTR (19), FCP (19) dan YMK (20), ketiganya warga Bungurasih, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo serta UNH (20) asal Trenggalek.

Enam pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI AL diamankan di Mapolresta SidoarjoEnam pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI AL diamankan di Mapolresta Sidoarjo

Berita Terkait