jatimnow.com
Para Pelaku Teriak Maling Sebelum Mengeroyok Anggota TNI AL di Bungurasih

Para pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI AL ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo

jatimnow.com - Pengeroyokan terhadap anggota TNI AL, Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan di pintu keluar Terminal Bungurasih atau Purabaya, Sidoarjo, didahului dengan teriakan maling.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Wahyudin Latif menyebut bahwa empat pelaku yang sudah ditangkap menjadi bagian dari pihak yang berteriak maling terhadap korban.

"Korban saat itu kan menginap di hotel, kemudian jalan-jalan. Nah, korban ini lupa hotelnya, sehingga wara wiri. Di saat bersamaan, korban diteriaki maling. Dari situ korban dikeroyok," jelas Latif saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (24/5/2021).

Baca juga: 

Menurut Latif, korban saat itu menginap di hotel karena masih dalam masa libur. Setelah jalan-jalan, korban kembali ke hotel karena buru-buru untuk pergi ke mess.

"Jadi motor yang dipakai korban, motornya sendiri," tegas Alumni Akpol Tahun 2006 tersebut.

Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan dikeroyok puluhan orang di pintu keluar Terminal Bungurasih sekitar pukul 03.00 Wib, Minggu (23/5/2021). Akibatnya, korban mengalami sejumlah luka. Namun pada Minggu siang, korban sudah membaik diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Setelah melakukan olah TKP, penyelidikan dan mengumpul keterangan saksi-saksi, Satreskrim Polresta Sidoarjo menangkap empat pelaku berinisial UNH (20) asal Trenggalek, Moch RTR (19), FCP (19) dan YMK (20) yang semuanya asal Waru, Sidoarjo.

Loading...

Hingga kini, pelaku lainnya yang diduga berjumlah puluhan orang masih terus diidentifikasi dan diburu keberadaannya.

Berita Terkait